Mahfud MD Wanti-wanti Jangan Ada Kecurangan Pemilu

Kata Mahfud suara rakyat suara tuhan

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Mahfud MD, menyingung bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan yang akan mencari jalannya sendiri menuju kemenangan. Hal itu disampaikan Mahfud saat menghadiri Deklrasi Nasional LAJU Indonesia, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Mahfud MD menyerukan kepada masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan Luber Judil atau Langsung, Umum, Bebas, Jujur dan Adil sesuai dengan ketentuan Undang-Undanng. Sebab, Pemilu adalah hak konstitusional. 

"Surabaya ini saya menyerukan, hendaknya masyarakat menyongsong dan melaksanakan pemilu dengan jujur dan adil. Luber jurdil, sesuai dengan ketentuan Undang Undang Dasar. Itu hak konstitusional," ujar Mahfud. 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak curang dalam menyelenggarangan pemilu. Jika pemimpin lahir dari cara curang, akan membuat Indonesia tidak baik. 

"Jangan pernah curang. Karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan dan penipuan di dalam pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah. Kalau Indonesia melahirkan pemimpin karena kecurangan di dalam pelaksanaan pemilu, maka Indonesia tidak akan pernah baik," katanya. 

"Maka, kepada siapa pun yang ingin Indonesia ini baik, mari kita laksanakan pemilu ini untuk memberikan kesempatan kepada rakyat secara bebas menentukan pilihannya sendiri," imbaunya 

Mahfud pun mengingatkan istilah vox populi vox dei atau suara rakyat adalah suara tuhan. Artinya, tuhan akan selalu membela rakyat yang memperjuangkan kebenaran. 

"Oleh sebab itu, siapa pun yang melawan aspirasi rakyat, yang menekan rakyat dengan cara tidak fair. Maka aspirasi masyarakat akan mencari jalannya sendiri untuk menuju kemenangannya," pungkas Mahfud. 

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Terkini Pemilu 2024

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya