Kondisi Amar Brkic Sudah Pulih, Bisa Main Lawan Panama

Semua pemain dalam kondisi baik

Surabaya, IDN Times - Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Indra Sjafri mengungkapkan kondisi pemain Tim Nasional (Timnas) U-17 2023 saat ini. Mereka semua dalam kondisi baik, bahkan Amar Brkic yang tadinya diare dan tidak bisa berlaga, Senin (13/11/2023) nanti sudah bisa beralaga melawan Panama. 

Coach Indra mengatakan, kondisi pemain skuad Garuda muda setelah pertandingan pertama pada Jumat (10/11/2023) kemarin memang membuat fisik mereka menurun karena pertandingan tersebut berar. Apalagi usia mereka baru 17 tahun dan dihadapkan dengan 38 ribu penonton. 

"Masalah mental tentu sangat mempengaruhi Alhamdulillah mereka bisa menjalani  hal tersebut sampai tersebut sampai babak akhir pertandingan," ujar Coach Indra saat konferensi pers di Surabaya, Sabtu (11/11/2023)

Tim pelatih pun telah  melakukan recovery kepada semua pemain agar kondisi mereka benar-benar pulih. Pada saat latihan tadi sore, kondisi mereka pun dalam keadaan baik. 

"Kita siapkan besok lawan Panama," kata dia. 

Salah satu pemain yang kemarin tak bisa berlaga, Amar Brkic pun juga sudah membaik. Pada Jumat (10/11/2023) kemarin ia absen tidak bisa berlaga karena sakit diare. 

"Alhamdulillah dokter sudah memberikan laporan kepada pelatih bahwa Amar besok sudah bisa bermain melawan Panama. Jadi kondisi pemain kondisi baik jadi Tidak ada satupun yang cidera," terangnya. 

Untuk itu, Coach Indra pun optimis saat melawan Panama nanti, Timnas Indonesia akan bertanding lebih baik lagi. Bahkan, ia yakin Timnas Indonesia lolos dari grup A. 

Baca Juga: Amar Brkic Tak Diturunkan Lawan Ekuador karena Sakit

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya