Kepala Bayi di Bangkalan Tertinggal di Rahim, Polisi Periksa Bidan 

Nisserah Cong

Bangkalan, IDN Times - Kepala seorang bayi di Desa Panlajung, Modung, Bangkalan tertinggal di rahim ibunya. Polisi kini telah memeriksa sang bidan.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, kejadian ini dialami oleh seorang ibu bernama M (25) saat melahirkan pada Senin (4/3/2024) di puskesmas. Bayi tersebut sungsang, sang ibu pun meminta rujukan agar melahirkan di rumah sakit, namun sang bidan menganjurkan agar melahirkan di puskesmas. 

Ternyata, proses melahirkan tidak lancar. Kepala bayi lalu tertinggal di rahim ibunya. Atas kejadian ini, ibu tersebut telah melaporkan ke Polres Bangkalan. 

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Risna Wijayanti membenarkan kejadian ini. Saat ini, laporan tersebut tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Bangkalan. 

"Iya (Polres Bangkalan menerima laporan kepala bayi tertinggal dirahim), sekarang ditangani Pidum Polres mbak," ujar Risna ketika dihubungi IDN Times, Selasa (12/3/2024). 

Saat ini, Polres Bangkalan telah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk di dalamnya adalah bidan yang menangani persalinan tersebut. 

"Ditangani oleh Reskrim, sekarang masih memeriksa saksi-saksi, iya (termasuk bidannya)," jelas dia. 

Setelah pemeriksaan saksi-saksi, Polres Bangkalan akan melakukan gelar perkara untuk meningkatkan status. Sejauh ini, belum ada pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. 

"Belum ada (yang jadi tersangka) masih pemeriksaan saksi-saksi," pungkas dia. 

Baca Juga: Carok Bangkalan 4 Tewas, Dua Jadi Tersangka

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya