Kampanye di Sidoarjo, Kaesang Targetkan PSI Capai 4 Persen 

Jadi bisa lolos ke Senayan

Sidoarjo, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Keesang Pangarep menghadiri kampanye akbar di GOR Sidoarjo, Selasa (23/1/2024). Dalam kampanye itu, ia menarget suara PSI bisa tembus 4 persen di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Saat kampanye, Kaesang nampak hadir bersama istrinya, Erina Gudono. Ia menyapa ribuan kader PSI di Sidoarjo.

Dalam kampanye itu, Kesang juga terlihat mempraktekkan cara mencoblos yang benar pada 14 Februari nanti. Ia  mencontohkan cara mencoblos Prabowo-Gibran. 

"Makane aku iki anyel men karo Nas Gibran, meh tak coblos Mas Gibran. Nek seng anyel ambek Mas Gibran dicoblos raine mas Gibran (makanya, aku jengkel sama Mas Gibran. Mau tak coblos Mas Gibran. Kalau yang jengkel sama Mas Gibran, dicoblos wajahnya Mas Gibran," ujar Kaesang saat kampanye. 

Kaesang bilang, kampanye tersebut ia gelar untuk memperkenalkan PSI kepada masyarakat Sidoarjo. Sehingga, masyarakat bisa mencoblos PSI untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan mencoblos Prabowo-Gibran untuk pemilihan presiden (Pilpres). 

"Kita kampanyekan atau memperkenalkan PSI, terutama untuk masyarakat supaya balik lagi mereka bisa mencoblos PSI dan yang pasti juga mencoblos Pak Prabowo- Mas Gibran," ungkap dia. 

Ia pun menarget, suara PSI di tingkat nasional bisa tembus 4 persen. Dengan begitu, PSI bisa lolos ke parlemen. 

"(Target) ya nantinya suara nasional bisa tembus di atas 4 persen," ungkap Kaesang. 

Ditanya soal strategi agar mendapatkan target tersebut, Kaesang enggan mengungkap. Sebab, menurutnya strategi menjadi bagian dari internal partai. 

"Saya tidak cerita kan strategi, masa strategi diceritakan ke teman teman," pungkas Kesang. 

Baca Juga: Gaya Gibran di Debat, Kaesang: Keseharian Seperti Itu

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya