Jawaban Singkat Khofifah Saat Soal Cawapres Prabowo

Ia juga dikabarkan akan jadi Ketua Timses Prabowo

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto hingga saat ini belum menentukan siapa sosok yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut bakal mendampingi Prabowo. . 

Dimintai tanggapan atas hal ini, Khofifah lagi-lagi  enggan menjawab. Ia meminta wartawan untuk menyudahi pertanyaan tersebut. "Sudah, sudah. Sampun, sampun.  Matur suwun rek, masyaallah rek, ayo po'o rek," ujar Khofifah saat berada di acara di Jalan Santai Hari Santri 2023, Sabtu (21/10/2023). 

Dikabarkan, Khofifah Indar Parawansa terbang ke Jakarta pada Jumat (20/10/2023). Beredar kabar Khofifah datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Prabowo. Namun saat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jawa Timur Pulung Chausar dikonfirmasi mengenai agenda Khofifah di Jakarta, ia enggan menjawab. 

Nama Khofifah sendiri sempat menjadi diusulkan oleh para kiai untuk mendamping Prabowo di Pilpres 2024. Selain Khofifah, ada juga Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Belakangan, nama Gibran muncul menjadi calon kuat pendamping Prabowo. Dua partai pengusun Prabowo, PAN dan Golkar bahkan sudah terang-terangan mengusung putra Presiden Joko Widodo itu. Sebaliknya, nama Khofifah kian santer dikabarkan akan menjadi Ketua Pemenangan Prabowo.

Baca Juga: Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya