Hashim Sebut Gibran Ideal Jadi Cawapres Prabowo

Tapi kurang pengalaman

Surabaya, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut, Gibran Rakabuming Raka adalah sosok yang masih kurang pengalaman di dunia politik. Tapi, Gibran adalah sosok ideal untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Hashim menjelaskan, Gibran memang merupakan sosok potensial menjadi Cawapres Prabowo. Hal ini bukan rahasia umum. 

"Sosok cawapres Pak Prabowo, saya kira pertama bukan rahasia lagi Mas Gibran adalah salah satu bakal calon wakil presiden," kata Hashim, ujarnya di Millenial Fest 08 di Grand City Surabaya, Jumat (29/8/2023). 

Lalu apakah Gibran adalah sosok yang ideal, Hashim pun membandingkan Gibran dengan sosok Prabowo. Hashim menyebut kakaknya adalah sosok yang sangat berpengalaman di poltik. 

"Pak Prabowo kan politikus senior usia 72 tahun, penuh dengan pengalaman, pengalaman yang manis, pengalaman yang pahit. Saya kira itu ideal, kita semua harus ada pengalaman pahitnya, jangan hanya semua pengalaman manis," ungkap dia.

Sementara, Gibran adalah sosok politikus muda dan belum banyak memiliki pengalaman. Gibran baru menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. 

"Mas Gibran dia bawa apa? Satu, dia adalah politikus muda," ungkapnya.

Meski begitu, Gibran adalah sosok yang bisa mengimbangi Prabowo. Gibran akan bisa menambah pengalaman politiknya.

"Mungkin Mas Gibran kurang pengalaman, tapi kan bisa nanti sebagai wapres lima tahun atau lebih, nanti bisa bertambah pengalamannya. Saya kira itu idealnya," tambahnya.

Soal peluang Gibran jadi pendamping Prabowo, itu tergantung keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan soal batasan usia capres-cawapres dari yang awalnya 40 tahun menjadi 35 tahun. 

Namun, soal peluang Gibran jadi pendamping Prabowo, Hashim mengatakan hal itu tergantung pada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada gugatan soal batas usia capres-cawapres dari 40 tahun menjadi 35 tahun.

"Semua tergantung pada keputusan MK yang kita semua nantikan," kata dia.

Selain Gibran, Hashim juga menyebut ada tiga kandidat yang bisa berpotensi jadi cawapres Prabowo. Tiga kandidat tersebut adalah Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa dan Airlangga Hartarto. 

"Tentu juga ada Pak Airlangga Hartarto dari partai-partai pengusung," pungkas dia. 

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya