Eri Cahyadi Hingga Azwar Anas akan Masuk Tim Pemenangan Risma-Gus Hans

Ketuanya siapa ya ?

Surabaya, IDN Times - Nama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas masuk menjadi tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini - KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans). Hal itu disampaikan, Sekertaris Jendral (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDIP Jatim, Sabtu (7/9/2024). 

Hasto mengatakan, tim pemenangan pasangan Risma-Gus Hans mencerminkan kultural di Jawa Timur. Pemilihan tim juga mempertimbangkan sisi histori dan ideologi masyarakat.

"Tim pemenangan pasangan Risma Gus Hans dan pasangan ini mencerminkan bukan hanya secara histori ideologi tapi juga secara kultural yang ada di Jawa Timur," kata Hasto.

Hasto menyebut, keputusan Ketua Umum PDIP,  Megawati Soekarnoputri menetapkan pasangan Risma-Gus Hans sangat tepat. Majunya Risma-Gus Hans disebut mendapatkan antusiasme dari masyarakat.

"Keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah menetapkan Bu Risma dan Gus Hans mendapat dukungan yang sangat luas dari masyarakat dan kemudian menumbuhkan optimisme bagi kader untuk bergerak menyatu dengan seluruh elemen rakyat di Jawa Timur," kata Hasto.

Apalagi, penggemar Risma di Jawa Timur cukup banyak, bukan hanya ibu-ibu tetapi juga kalangan anak muda. Begitu juga dengan Gus Hans yang mengarah pada kalangan Nahdliyyin.

"Fans Bu Risma ini juga sangat kuat tidak hanya dari kalangan ibu-ibu tapi dari kalangan anak-anak muda yang mendambakan Jawa Timur ini Resik kemudian juga dari Gus Hans, dari keluarga Nahdliyyin itu memberikan pergerakan yang sangat signifikan," tutur Hasto. 

Ditanya siapa ketua tim pemenangan Risma-Gus Hans, Hasto belum bisa menyebut. Yang jelas, ketua merupakan perpaduan dari tim pemenangan partai politik. 

"Ya ini jadi ketua tim pemenangan itu kan nanti di perpaduan dari tim pemenangan partai politi," kata dia.

Ketua Tim pemenangan akan disampaikan segera oleh Risma dan Gus Hans, termasuk kantor pusat pemenangan. Wakabid Kehormatan DPD PDIP Provinsi Jawa Timur, Budi Sulistyono atau Kanang, dan Sekertaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari akan bertanggung jawab menggerakkan tiga elemen partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif. 

"Kalau di internal partai ini Pak Kanang,  Bu Untari tentu bertanggung jawab dalam menggerakkan tiga elemen partai yaitu struktural, eksekutif dan legislatif partai," jelasnya. 

Meski ketua tim belum disebut, Hasto menyingung nama Eri Cahyadi, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani dan Menpan RB, Azwar Anas yang masuk dalam tim pemenangan. Mereka akan menjadi kordinator di masing-masing wilayah.

"Tadi sudah dibentuk koordinator- koordinator wilayah, misalnya arek gitu ada Eri Cahyadi kemudian di daerah Gresik itu ada Gus Yani, kemudian sebagai pengarah ada Pak Abdullah Azwar Anas, sehingga seluruh komponen masyarakat tokoh-tokoh masyarakat menyatu," pungkas Hasto.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya