Desak Anies Surabaya Ditutup Lagu Buruh Tani, Ada Teriakan 'Jokowi'

"Di bawah kuasa tirani...Jokowi"

Surabaya, IDN Times - Acara Desak Anies di Kota Surabaya, Jumat (10/2/2024) malam ditutup dengan lagu 'Buruh Tani'. Lagu tersebut menggema dinyanyikan oleh seluruh pendukung calon presiden (capres) nomor urut 1, yang datang di DBL Arena Surabaya. 

Pantauan IDN Times di lapangan, lagu tersebut bergema usai sesi tanya jawab. Lagu itu, dinyanyikan setelah lagu Ibu Pertiwi berkumandang di DBL Arena. 

Tak sendiri, Anies ditemani wakilnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang saat itu tiba-tiba hadir di tengah penonton. Keduanya lantas bernyanyi bersama dan membakar semangat seluruh masyarakat yang hadir. 

Tiba pada lirik "di bawah kuasa tirani" seisi DBL Arena lantas berteriak dengan lantang "Jokowi,". Lagu tersebut seperti menjadi perlawanan atas kepemimpinan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. 

Sementara itu, Juru Bicara Timnas Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Ais Shafiyah tidak menyangka acara Desak Anies di Surabaya bakal meledak. Ia menaksir acara yang digelar di DBL Arena Surabaya ini dihadiri 20 ribu yang mayoritas milenial dan Gen-Z.

"Saya gak menyangka ini melebihi animo di Semarang, Semarang kemarin enam - delapan ribu," ujarnya kepada IDN Times, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: Poster Roasting Politik di Desak Anies Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya