Anies Masih Berharap Demokrat Kembali Bersama

Katanya agar menambah kekuatan KKP

Surabaya, IDN Times - Bakal calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) , Anies Baswedan masih berharap bisa bersama dengan Partai Demokrat. Hal itu disampaikan Anies saat berada di Hotel Arcadia Surabaya untuk menghadiri Halaqoh, Sabtu (9/8/2023). 

Anies mengatakan, kehadiran PKB adalah kekuatan di KKP. Ia berharap, Kekuatan itu tetap terjaga dengan Partai Demokrat tetap bersama koalisi tersebut. 

"Berkali-kali kami sampaikan juga kehadiran PKB adalah menambah kekuatan dan kita berharap kekuatan ikhtiar perubahan ini juga terjaga dengan Demokrat masih bersama," ujar Anies. 

Meski begitu, Anies akan tetap menghormati segala keputusan yang diambil oleh Partai Demokrat. Dirinya tetap menyambut baik bila Partai Demokrat kembali pada KKP. 

"Kami menyambut baik sambil kami menghormati putusan yang diambil (Partai Demokrat)," ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Bacawapres Cak Imin menunggu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi bergabung dengan Partai Nasdem dan PKB di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Ya saya sama Mas Anies sangat berharap dan menunggu untuk (PKS) bergabung dan bersama-sama menjadi bagian dari kekayaan Indonesia yang plural ini, Indonesia yang berbhineka ini," ujar Cak Imin di kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023).

Selain berharap lamarannya diterima PKS, Cak Imin dan Anies juga berharap Demokrat kembali ke pangkuan koalisi setelah murka karena ditelikung."Dan koalisi kita ini akan semakin banyak semakin bagus. Banyak partai yang bergabung akan bagus. Bahkan kita berharap Demokrat juga bisa bergabung kembali," terang dia. 

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Tiba di Surabaya, Ziarah ke Sunan Ampel

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya