Aliansi Alumni Unair Deklrasi Dukungan Anies-Muhaimin

Anies punya rekam jejak yang baik

Surabaya, IDN Times - Sejumlah orang  yang mengatasnamakan Aliansi Alumni Universitas Airlangga Untuk Perubahan (A3P) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sabtu (3/1/2024) di Ketan Punel Surabaya. 

Selain deklrasi, mereka juga melakukan aksi tanda tangan di atas spanduk sebagai bentuk dukungan kepada AMIN. Kemudian dilanjutkan dengan salawat.  

"Kami dari alumni Universitas Airlangga dari segala penjuru dan angkatan yang ada dari Sabang sampai Merauke hari ini berkumpul Taman Bungkul, tepatnya di Kedai Ketan Punel mendeklarasikan dukungan untuk Capres Nomor 1. Bapak Anies Baswesan dan Cawapres Muhaimin Iskandar," ujar Ketua A3P, Achmad Hariyanono. 

Hariyanono mengatakan, deklrasi tersebut sebagai semangat dukungan kepada AMIN yang diyakini dapat memberikan perubahan. Anies dan Muhaimin dianggap sebagai sosok yang manah, adil, jujur dan memiliki rekam jejak yang baik. 

"Dan salah satunya yang kita pilih, seluruh alumni kita sepakat beliau Anies Baswedan," ungkap Hariyono.

Menurutnya, Anies memiliki rekam jejak yang baik saat memimpin Provinsi DKI Jakarta. Sehingga, menurut mereka rekam jejak itu lah yang bisa mengantarkan Anies untuk memimpin Indonesia. 

"Kita yakin Pak Anies tetrachord yang baik dari calon-calon yang ada. Gagasannya juga bagus, kita InsyaAllah memilih beliau atas dasar itu," sebut Hariyono.

Pihaknya pun optimis, AMIN menang pada Pilpres 2024. Apalagi, keduanya mau mendengarkan masyarakat dengan turun langsung  ke lapangan. 

"Kita juga menggalang aspek masyarakat, baik lintas sosial masyarakat atau pun dari perguruan tinggi lain, kita juga berkolaborasi, InsyaAllah kita bisa memenangkan untuk pemilihan Februari nanti," tutur dia. 

Selain mereka, setidaknya ada sebanyak 5 ribu alumni yang turut serta mendukung Anies-Muhaimin. Mereka berasal dari berbagai angkatan. 

Baca Juga: Potret Cak Imin Galang Kekuatan Pemenangan AMIN di Jateng hingga Bali

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya