Orangtua TKI Bojonegoro Cabut Laporan Atas Ayu Ting Ting

Orangtua KD ingin hidup damai

Bojonegoro, IDN Times - Orangtua perempuan bernisial KD, pemilik akun Instagram @GundikEmpang mencabut laporan yang sebelumnya telah dilayangkan kepada keluarga Ayu Ting Ting. Madi (61) dan istrinya Suwarning (55), orang tua KD mendatangi Polres Bojonegoro sekitar pukul 13.00 WIB. 

1. Sebelumnya, orangtua KD melaporkan keluarga Ayu Ting Ting ke Mapolres

Orangtua TKI Bojonegoro Cabut Laporan Atas Ayu Ting TingKeluarga Kartika Damayanti saat mendatangi Mapolres Bojonegoro. Dok Istimewa

Diketahui, kedua orangtua KD pada Kamis (9/9/2021), lalu. Sempat mendatangi Mapolres Bojonegoro dengan didampingi sejumlah pengacara. Keduanya melaporkan orang tua pelantun lagu alamat palsu tersebut Umi Kalsum dan juga Ayu Rozaq. Keluarga KD tidak terima dengan perilaku orang tua Ayu Ting Ting yang dianggap telah melakukan pencemaran nama baik dan juga penghinaan.

"Ingin damai dan kedatangan saya bersama keluarga ke Polres untuk mencabut laporan," kata Mari, Kamis (24/3/2022).

2. Kartika Damayanti merupakan tenaga kerja wanita yang tengah bekerja di Singapura

Orangtua TKI Bojonegoro Cabut Laporan Atas Ayu Ting TingKeluarga Kartika Damayanti saat melaporkan orang tua Ayu Ting Ting ke Mapolres Bojonegoro. Dok Istimewa

Saat itu, keluarga Ayu Ting Ting mendatangi kediaman Kartika Damayanti yang berlokasi di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Kasus ujaran kebencian ini sendiri berawal dari postingan akun Instagram @GundikEmpang. Pemilik akun Instagram tersebut disebut-sebut merupakan Kartika Damayanti, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tengah berada di Negara Singapura.

Baca Juga: Ditaksir Rp7 Miliar, 9 Potret Villa Ayu Ting Ting di Puncak

3. Alasan mencabut laporan karena ingin hidup tenang

Orangtua TKI Bojonegoro Cabut Laporan Atas Ayu Ting TingGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Sementara menurut pengakuan Madi, alasan dirinya dan juga keluarga besarnya ingin berdamai dengan keluarga Ayu Ting Ting karena merasa sudah tua dan ingin hidup tenang. Apalagi saat ini kondisi Madi sendiri lagi sakit-sakitan. Madi dan juga Suwarning datang ke Mapolres Bojonegoro didampingi cucunya Rendi yang masih duduk di bangku SMP dan juga penasehat hukum.

"Meski kondisi saya lagi sakit mas, tapi saya paksakan untuk datang kes ini. Alhamdulillah sudah damai," jelasnya. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Dalanta Kembaren membenarkan hal tersebut. "Iya orang tua KD datang ke Polres," pungkasnya.

Ayu Ting Ting sendiri sudah dua kali melaporkan KD. Ia melaporkannya karena dianggap melakukan pencemaran nama baik sejak 2017. Hingga saat ini, proses hukum masih bergulir di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: 11 Momen Pengajian dan Siraman Adik Ayu Ting Ting Jelang Menikah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya