Survei Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Bicara Pilgub Jakarta 2017

Pede mah tetep ya

Kota Malang, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengingatkan pendukungnya untuk tidak putus asa untuk memenangkan dirinya dan Prabowo dalam Pilpres 2019. Pesan itu ia sampaikan pada Jum’at (23/10) saat berkampanye di acara “Maulid Akbar: Tauladan Pemimpin Akhir Zaman” di Gedung Muamalah, Jalan Nusakambangan, Klojen, Kota Malang. Acara dihadiri segenap pendukungnya di Kota Malang bersama Ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Malang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Klaim Produk OK-OCE ini Sudah "Go Internasional"

1. Pengalaman Sandiaga Uno di Pilkada 2017

Survei Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Bicara Pilgub Jakarta 2017IDN Times/Habil Misbachul

Sandiaga menceritakan pengalamannya saat kalah di berbagai lembaga survei pada gelaran Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017. Namun, posisi kalah pada lembaga survei tidak menurunkan semangat pendukungnya hingga akhirnya dirinya bersama Anies Baswedan dapat memenangi pemilihan.

“Bulan November tahun lalu, hampir tidak ada lembaga survei yang memenangkan kami. Namun, karena usaha yang terus menerus, doa yang konsisten, Allah meridhoi kami menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelas Sandi disambut tepuk tangan hadirin.

2. Ijtima Ulama 1 dan 2 harus dilakukan

Survei Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Bicara Pilgub Jakarta 2017IDN Times/Habil Misbachul

Cawapres dari Prabowo Subianto ini berharap agar hal dan semangat yang serupa dapat dilakukan saat Pemilu 2019 ini. Ia juga berharap Ijtima Ulama 1 dan Ijtima Ulama 2 dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada  Ijtima Ulama pertama Juli lalu GNPF mengambil sikap mendukung Prabowo Subianto.  Sedangkan Ijtima Ulama II diselenggaran oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) untuk membahas dukungan ulama terhadap pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kami laksanakan Ijtima Ulama 1 dan Ijtima Ulama 2. Terus berdoa, terus berusaha. InsyaAllah pergantian presiden pada 2019 bisa terjadi,” lanjutnya.

3. Berbagai hasil survei menangkan Jokowi-Ma'ruf

Survei Menangkan Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Bicara Pilgub Jakarta 2017IDN Times/Habil Misbachul

Hingga artikel ini ditulis, mayoritas lembaga survei memanangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Seperti Saiful Mujani Research Institue (SMRC) yang merilis kemenangan Paslon Jokowi-Ma’ruf dengan prosentase 38,9 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi hanya 10,5 persen.

Ada juga LSI Denny JA yang menaruh Jokowi-Maruh unggul dari Prabowo-Sandi dengan prosentase 52,2 persen berbanding 29,5 persen.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Satu Suara Saja Saya Kejar!

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya