Usai Kondangan Bareng Iriana, Jokowi Sambangi Risma

Beberapa tamu kenegaraan juga hadir

Surabaya, IDN Times - Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo beserta istrinya, Iriana Joko Widodo mengunjungi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang sakit di RSUD Dr Soetomo, Sabtu (29/6). Jokowi tiba di rumah sakit pukul 21.08 WIB.

1. Jokowi datang bersama rombongan dengan mobil plat hitam

Usai Kondangan Bareng Iriana, Jokowi Sambangi RismaDok IDN Times/Istimewa

Selain bersama istrinya, Jokowi juga datang didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Jokowi dan Iriana mengendarai mobil Vell Fire berwarna hitam plat nomor hitam. Setibanya di RSUD Dr Soetomo, Jokowi langsung disambut warga yang tengah mengunjungi rumah sakit.

"Pak Jokowi! Pak Jokowi!," seru para warga.

2. Pertemuan dengan Risma berlangsung terbatas

Usai Kondangan Bareng Iriana, Jokowi Sambangi RismaDok IDN Times/Istimewa

Ketika mobil berhenti di depan Gedung Bedah Pusat Terpadu di mana ruang ICU berada, Jokowi beserta rombongannya langsung turun dan memasuki gedung. Ia hanya didampingi Iriana dan Luhut saat masuk ke dalam Ruang ICU.

"Kalau Pak Presiden kami dibatasi tidak bisa masuk. Kalau lihat kondisi Ibu sih pasti ketemu," ujar Juru Bicara keluarga sekaligus Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser.

3. Kunjungan berlangsung selama 10 menit

Usai Kondangan Bareng Iriana, Jokowi Sambangi RismaIDN Times/Fitria Madia

Kunjungan yang dilakukan oleh Jokowi berlangsung selama 10 menit. Ia masuk kembali ke dalam mobil pukul 21.18 WIB. Setelah itu rombongannya berlalu meninggalkan rumah sakit. Ketika keluar RS, Jokowi sempat membuka jendela mobil dan melambaikan tangan pada pengguna Jalan Dharmawangsa.

4. Beberapa tamu kenegaraan mengunjungi Risma di hari yang sama

Usai Kondangan Bareng Iriana, Jokowi Sambangi RismaIDN Times/Fitria Madia

Untuk diketahui, Jokowi beserta rombongan sempat mengunjungi resepsi pernikahan anak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tak hanya Jokowi, beberapa tamu kenegaraan juga hadir di Surabaya dalam rangka memenuhi undangan Khofifah sekaligus menjenguk Susi yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Tujuan utama adalah menghadiri undangan pernikahan anak khofifah, sekaligus menjenguk Ibu Risma dan mendoakan beliau," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol M Iqbal.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya