Tahan Imbang Tuan Rumah, Persebaya Curi Satu Poin dari Kalteng Putra

Kedua gol tercipta di babak pertama

Surabaya, IDN Times - Persebaya sukses menahan imbang tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-1 saat pertandingan Liga 1 2019 putaran dua pekan ke-18 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/9).

Pada babak pertama pertandingan, Persebaya sebagai tim tamu tak ciut nyali. Mereka sudah tampil menyerang hingga akhirnya gol pertama dari Persebaya diciptakan oleh Osvaldo Haay di menit ke-14, buah umpan dari David da Silva.

Namun, keunggulan dari klub berjuluk Bajul Ijo ini tak bertahan lama. Memanfaatkan umpah daerah tengah, Diogo Campos Gomes mengoyak gawang yang dijaga oleh Miswar Saputra. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Di sisa akhir babak tertama, Kalteng Putra sempat hampir mencetak skor tambahan dari sundulan OK John. Namun sayangnya gol tersebut dianulir lantaran Campos berada dalam posisi offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang.

Pada babak kedua sayangnya tak satu pun berhasil mencuri skor. Kedua tim tampil agresif dengan permainan terbuka. Hasilnya, Persebaya kini mengoleksi 26 poin dari 18 kali pertandingan dengan 6 kali menang, 8 kali seri, dan 4 kali kalah. Sedangkan Kalteng Putra memiliki 18 poin dari 17 pertandingan, dengan 5 kali menang, 3 kali seri, dan 9 kali kekalahan. 

Baca Juga: Jalani Debut, David da Silva Bawa Persebaya Menang atas Bhayangkara FC

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya