Comscore Tracker

Surabaya Hujan Sedang Siang Hari, Sisanya Berawan

Beberapa daerah di Jatim akan hujan lebat

Surabaya, IDN Times - Hujan diprakirakan masih membayangi Jawa Timur, Rabu (1/12/2021). Di sejumlah daerah, hujan lebat disertai petir diramalkan akan terjadi. Sementara di daerah lain seperti Surabaya, hujan hanya terjadi di siang hari dan sesaat di malam hari.

1. Jatim diguyur hujan pada awal Desember

Surabaya Hujan Sedang Siang Hari, Sisanya BerawanIlustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Kasi Data dan Informasi BMKG Kelas 1 Juanda Teguh Tri Susanto menjelaskan, cuaca di Jatim secara keseluruhan diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Kondisi ini akan terjadi sejak pagi hingga malam hari.

"Sementara dini hari cerah, berawan, berkabut, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir," ujar Teguh, Rabu (1/12/2021).

2. Potensi banjir di level waspada

Surabaya Hujan Sedang Siang Hari, Sisanya BerawanIlustrasi hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Teguh melanjutkan, suhu udara di Jatim masih ada di taraf normal yaitu 14 sampai 32 derajat cecius. Sedangkan kelembapan udara di angka 65 sampai 100 persen. Selain itu, angin didominasi dari barat daya ke selatan dengan kecepatan 05-30 kilometer perjam.

"Potensi bajir ada di level waspada," sebutnya.

3. Surabaya didominasi cerah berawan

Surabaya Hujan Sedang Siang Hari, Sisanya Berawanilustrasi hujan curah tinggi (IDN Times/Aditya Pratama)

Hujan deras disertai petir dan angin kencang diprakirakan melanda wilayah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi di pagi hari. Sedangkan siang hingga sore hari, hujan akan mengguyur Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Kota Madiun, Kota Kediri, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep. Selanjutnya, di malam hari hujan lebat diperkirakan terajdi di wilayah Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

"Untuk Surabaya dominan cerah berawan. Hanya ada hujan sedang di siang hari dan hujan ringan di malam hari," tutup Teguh.

Baca Juga: [WANSUS] Berkah Pawang Hujan di Musim Hujan hingga ke Mancanegara

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya