Sakit Gigi, Ahmad Dhani Diizinkan Berobat ke Luar Rutan

Semoga lekas sembuh, Mas Dhani

Surabaya, IDN Times - Terdakwa kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengajukan pembantaran atau penangguhan tahanan sementara lantaran sakit gigi yang dideritanya. Pembantaran ini pun dikabulkan oleh majelis hakim dan Dhani akan segera menghirup udara bebas untuk sementara waktu.

1. Dokter Rutan tidak mampu mengobati

Sakit Gigi, Ahmad Dhani Diizinkan Berobat ke Luar RutanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian mengatakan bahwa pembantaran tersebut diajukan lantaran dokter Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya, tempat di mana Dhani ditahan, tidak mampu untuk menangani sakit gigi yang diderita oleh Dhani.

"Dia sakit giginya kambuh, kadang kumat kadang gak. Harus diperiksa karena tidak ada peralatan khusus di Rutan Medaeng. Mesti ke luar, berobat," ujarnya ketika dihubungi IDN Times, Rabu (3/4).

 

Baca Juga: Dipenjara Saat di Masa Kampanye, Dhani Mengaku Malah Beruntung

2. Dikabulkan oleh hakim

Sakit Gigi, Ahmad Dhani Diizinkan Berobat ke Luar RutanIDN Times/Fitria Madia

 

Aldwin menuturkan bahwa permohonan ini dikabulkan oleh majelis hakim dengan syarat pengobatan dilakukan di Surabaya, bukan di Jakarta. Ia dan Dhani pun langsung menyetujui hal tersebut.

"Masih di Surabaya kok. Dirujuk dari Rutan Medaeng ke Rumah Sakit di Surabaya. Nanti saat keluar juga pasti didampingi oleh petugas dan jaksa," terangnya.

 

3. Akan berobat minggu depan

Sakit Gigi, Ahmad Dhani Diizinkan Berobat ke Luar RutanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Pengobatan ini direncanakan pada hari Senin atau Selasa (8-9/4). Aldwin pun belum mengetahui dokter atau rumah sakit mana yang akan dirujuk oleh pihak dokter Rutan Medaeng.

"Nanti keluarnya juga jam-jaman. Bukan seharian gitu, bukan. Paling 2 atau 3 jam untuk berobat saja," imbuhnya.

4. Sakit asam urat sudah membaik

Sakit Gigi, Ahmad Dhani Diizinkan Berobat ke Luar RutanIDN Times/Fitria Madia

 

Selain sakit gigi, diketahui minggu lalu Dhani juga mengeluhkan sakit asam urat. Ia sempat tidak bisa berjalan karena kakinya yang bengkak hingga harus dibantu dengan tongkat. Namun saat ini sakit asam urat yang diderita oleh Dhani telah mereda.

"Tapi ya sama. Kadang kumat kadang gak. Sekarang dia jaga makan. Biasanya dia sering makan pecel karena banyak yang ngirimi. Gara-gara itu naik asam uratnya," tutup Aldwin.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Kata "Idiot" Terinspirasi dari Film Hollywood

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya