Khofifah Positif COVID-19, Tracing Dilakukan dalam 24 Jam

Semoga lekas sembuh, Bu

Surabaya, IDN Times - Satgas COVID-19 Jawa Timur bergerak cepat untuk melakukan pelacakan alias tracing. Ini dilakukan setelah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, kontak erat Khofifah sudah selesai dites swab seluruhnya.

1. Satgas COVID-19 lakukan tracing pada kontak erat Khofifah

Khofifah Positif COVID-19, Tracing Dilakukan dalam 24 JamIDN Times/Margith Juita Damanik

Jubir Satgas COVID-19 Jatim, dr. Makhyan Jibril menjelaskan bahwa hasil tes swab PCR Khofifah keluar pada Jumat (1/1/2021). Setelah mendapatkan kabar bahwa Khofifah positif COVID-19, pihaknya langsung melakukan tracing siapa saja yang termasuk dalam kontak erat Khofifah.

"Tim tracing sudah bergerak cepat, semua kontak erat ibu Gubernur sudah dilacak, dan backtracing telah dilakukan," ujar Jibril saat dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (2/1/2021).

2. Tracing dilakukan dalam kurun waktu 24 jam

Khofifah Positif COVID-19, Tracing Dilakukan dalam 24 JamBupati Situbondo saat bersama Gubernur Khofifah. Instagram.com/Khofifah.ip

Bahkan, Jibril mengatakan bahwa seluruh proses tracing ini diselesaikan dalam kurun waktu 24 jam. Nama-nama yang termasuk dalam kontak erat Khofifah pun telah dihubungi dan dites swab PCR.

"Semua itu telah dilakukan dalam waktu di bawah 24 jam. Siang tadi kontak erat telah dihubungi dan diswab PCR," tuturnya.

3. Imbau masyarakat yang merasa berinteraksi dengan Khofifah untuk tes swab

Khofifah Positif COVID-19, Tracing Dilakukan dalam 24 JamIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bagi masyarakat lain yang sempat berinteraksi dengan Khofifah belakangan ini, Jibril meminta untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat. Apalagi, jika mereka merasakan gejala klinis COVID-19.

"Kami juga mengimbau bagi yang telah kontak erat dengan Ibu Gubernur agar bisa memanfaatkan fasitas swab di puskesmas/faskes terdekat," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Khofifah Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya