Comscore Tracker

Ditembak KKB, Jenazah Brimob yang Gugur di Papua Tiba di Juanda

Ia akan dimakamkan di Trenggalek

Sidoarjo, IDN Times - Jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto, pasukan Brimob Mabes Polri yang gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mimika Papua, tiba di Bandara Juanda, Minggu (1/3). Almarhum langsung diberangkatkan ke tanah kelahirannya, Trenggalek, untuk dimakamkan.

1. Wagub dan Wakapolda Jatim sambut kedatangan jenazah

Ditembak KKB, Jenazah Brimob yang Gugur di Papua Tiba di JuandaProsesi upacara penyerahan jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto di Bandara Juanda, Minggu (1/3). IDN Times/Fitria Madia

Jenazah Doni tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo sekitar pukul 11.00 WIB. Ia disambut oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin, dan puluhan pasukan Brimob. Setibanya di Terminal Kargo dan Pos Bandara Juanda, jenazah Doni disambut upacara penghormatan.

"Yang bersangkutan ini adalah anggota Brimob dari Mabes Polri yang punya rumah di Trenggalek. Gugur dalam kontak dengan KKB," ujar Djamaludin seusai upacara.

2. Pemuda asli Trenggalek dari keluarga petani

Ditembak KKB, Jenazah Brimob yang Gugur di Papua Tiba di JuandaFoto Bharatu Anumerta Doni Priyanto semasa hidup. IDN Times repro Fitria Madia

Doni merupakan Tamtama Administrasi Resimen IIi Brimob Bharatu Anumerta. Pria kelahiran 1996 ini diketahui merupakan anak petani asal Trenggalek. Emil pun memberikan penghormatan kepada sosok pemuda Jatim tersebut.

"Kita bangga atas perjuangan almarhum dan kita mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan almarhum menjadi inspirasi bagi kita untuk senantiasa memiliki nasionalis yang tinggi untuk membela bangsa dan negara," ungkapnya.

Baca Juga: Kerusuhan Wamena, Jokowi Tuding KKB sebagai Dalang

3. Jenazah langsung dibawa ke Trenggalek

Ditembak KKB, Jenazah Brimob yang Gugur di Papua Tiba di JuandaProsesi upacara penyerahan jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto di Bandara Juanda, Minggu (1/3). IDN Times/Fitria Madia

Setelah upacara penyerahan dari pasukan rombongan ke pasukan Mabes Polri, jenazah Doni langsung dimasukkan ke dalam ambulans. Jenazahnya langsung diantarkan ke Trengalek untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

"Nanti upacara pemakamannya dipimpin oleh Pak Kapolda secara langsung. Saat ini Pak Kapolda sudah menunggu di Trenggalek," pungkasnya.

Baca Juga: 2 Prajurit TNI Tewas Usai Baku Tembak dengan KKB di Papua

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya