Diisukan Jadi Capres, Sandiaga : Saya Sibuk OK OCE

Gak mau bahas yang masih jauh

Surabaya IDN Times - Meski masih jauh, tapi para kandidat Calon Presiden RI di Pemilihan Presiden 2024 sudah ramai dibicarakan. Di antaranya adalah nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta mantan wakilnya, Sandiaga Uno. Mendengar namanya disebut sebagai Capres, Sandiaga merespons.

1. Sandi fokus urus OK OCE

Diisukan Jadi Capres, Sandiaga : Saya Sibuk OK OCESandiaga Uno dalam acara peresmian Rumah Galeri OK OCE Ina Makmur di Surabaya, Sabtu (1/2). IDN Times/Fitria Madia

Sandi berdalih, saat ini ia masih sibuk mengurus OK OCE, sebuah program andalannya di bidang kewirausahaan. Ia memang kerap berkeliling Indonesia untuk bertemu dengan relawan OK OCE-nya. Salah satunya saat peresmian Rumah Galeri Ina Makmur, Surabaya, Sabtu (1/2).

"Saya sekarang lagi ngurus OK OCE dan beberapa kegiatan UMKM yang lain. Ini masih terlalu jauhlah," tuturnya usai peresmian.

Padahal, salah satu orang yang sempat menyebut Sandi sebagai Capres adalah Joko "Jokowi" Widodo beberapa waktu lalu.

2. Anies masih sibuk urus DKI Jakarta

Diisukan Jadi Capres, Sandiaga : Saya Sibuk OK OCESandiaga Uno dalam acara peresmian Rumah Galeri OK OCE Ina Makmur di Surabaya, Sabtu (1/2). IDN Times/Fitria Madia

Begitu pula dengan Anies. Sandi mengatakan bahwa Anies masih sibuk mengurusi DKI Jakarta. Apalagi di musim penghujan saat banjir sering menerjang Ibu Kota Negara tersebut. Tentu, Anies masih belum sempat memikirkan rencana menjadi Capres 2024.

"Mas Anies katanya lagi ngurus Jakarta. Ya kita dukung dia," ujarnya.

3. Membahas Capres terlalu dini bisa berakibat perpecahan

Diisukan Jadi Capres, Sandiaga : Saya Sibuk OK OCESandiaga Uno dalam acara peresmian Rumah Galeri OK OCE Ina Makmur di Surabaya, Sabtu (1/2). IDN Times/Fitria Madia

Bagi Sandi, gelaran Pilpres 2024 masih jauh di depan mata. Jika membahas Pilpres terlalu dini, ia khawatir akan terjadi perpecahan di masyarakat seperti Pilpres 2019. Ia lebih memilih agar tiap-tiap sosok yang dijagokan bisa berfokus menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Kita fokuskan menjaga prrsatuan dan kesatuan dalam 2-3 tahun ke depan agar agenda penbangunan ini tidak menjadi agenda yang akhirnya ketersampingkan oleh pembicaraan dan narasi politik yang masih lama," pungkasnya.

4. Jokowi sempat singgung soal kemungkinan Sandiaga sebagai capres

Diisukan Jadi Capres, Sandiaga : Saya Sibuk OK OCEPresiden RI Joko Widodo saat berpidato dalam acara Gerakan Bersama Eliminasi Menuju Eliminasi TBC di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi, Rabu (29/1/2020). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Dalam pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi sempat menyebut Sandiaga salah satu sosok yang berpeluang menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Meski Jokowi tak menyebutkan gamblang nama Sandiaga akan menggantikannya pada 2024, namun mantan Wali Kota Solo itu memberikan isyarat calon kuat penggantinya sebagai presiden ialah yang baru saja berdiri. Sementara itu, hanya Sandiaga yang baru saja berdiri saat Jokowi berpidato.

"Yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu, tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi saja yang berdiri tadi, kira-kira," ucap Jokowi dalam pidatonya seperti dilansir Antara.

Baca Juga: IMS 2020: Sandiaga Sebut Jokowi Cuma Guyon Soal Peluang Jadi Presiden

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya