Diisukan Ditangkap Bersama Ketum PPP, di Mana Kakanwil Kemenag Jatim?

Ia menghilang usai kabar OTT mencuat

Surabaya, IDN Times - Ketua Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Jawa Timur, Haris Hasanudin, dikabarkan menghilang usai operasi tangkap tangan (OTT) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, Jumat (15/3). Ia pun diduga turut terjaring OTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kasubag Informasi dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jatim, Markus, membenarkan bahwa Haris tak dapat dihubungi usai kabar OTT Rommy tersebar. Ia pun telah berusaha menghubungi pimpinannya tersebut. 

"Kami sudah berusaha, tetapi masih belum diangkat. Kami belum dapat memastikan posisinya," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/3).

Markus juga menyatakan bahwa Haris saat ini tidak dapat ditemukan di kantornya Kanwil Jatim, Jalan Juanda Sidoarjo. Padahal, agenda Haris di luar kantor telah usai pagi tadi.

"Saya belum bisa kontak pimpinan. Memang beliau ada di luar di BG Junction. Ada acara," jelasnya.

Namun, Markus membantah bahwa lembaga KPK melakukan aksinya di kantornya. Ia menegaskan bahwa pagi ini tidak ada kegiatan penangkapan apalagi kejar-kejaran.

"Gak-gak. Tadi saya sudah kontak ke Pak Barung (Humas Polda Jatim) kalau yang beliau sampaikan itu salah. Tidak ada penangkapan di Kantor Kanwil. Itu tidak ada," pungkas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Soal OTT di Jatim, Ketua KPK: Diperiksa di Polda Jawa Timur

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya