Ahmad Dhani: Yenny Hanya Anak Biologis, Saya Anak Ideologis 

Mengaku Gusdurian, Dhani tak mau ikuti Yenny Wahid

Surabaya, IDN Times - Keputusan Yenny Wahid untuk merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf dan mengajak warga Gusdurian rupanya tidak terlalu mempengaruhi musisi sekaligus Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani. Meski mengaku sebagai Gusdurian sejati, namun Dhani tidak mau mengikuti anjuran yang disampaikan oleh Yenny Wahid.

1. Dhani ngaku Gusdurian sejati

Ahmad Dhani: Yenny Hanya Anak Biologis, Saya Anak Ideologis IDN Times/Fitria Madia

Ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini namanya masih tercatat dalam kepengurusan PB NU yaitu di Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia atau Lesbumi. Sejak 2014, nama Dhani belum pernah dicabut dari pengurus. "Saya Gusdurian sejati. Sampai sekarang saya masuh di PB NU. Saya belum dipecat oleh Kiai Said (Ketua Umum Said Aqil Siroj) sejak 2014," ujarnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Khawatirkan Kebangkitan Paham Nasakom

2. Tidak mau mengikuti Yenny

Ahmad Dhani: Yenny Hanya Anak Biologis, Saya Anak Ideologis IDN Times/Fitria Madia

Meski mengaku dirinya sebagai Gusdurian sejati, namun Dhani tidak mau mengikuti anjuran Yenny untuk memilih paslon Jokowi-Ma'ruf. Selain karena dirinya merupakan kader Partai Gerindra, ia juga merasa tidak memiliki kewajiban mengikuti Yenny Wahid. "Menurut saya Yenny tidak menjadi ideologis, hanya anak biologis saja. Kalau saya ini anak ideologis," tutunya bangga.

3. Ajakan Yenny dianggap tidak sesuai dengan Gus Dur

Ahmad Dhani: Yenny Hanya Anak Biologis, Saya Anak Ideologis ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dhani menambahkan bahwa pilihan Yenny untuk mendukung Jokowi dianggap tidak sesuai dengan jalan pikiran Gus Dur. Ia menanggap bahwa Gus Dur tidak pernah dekat dengan penguasa. "Karena Gus Dur tidak pernah mesra dengan penyuasa. Sekarang Mbak Yenny mesra dengan penguasa. Saya jelas tidak cocok dengan penguasa saat ini," pungkasnya.

Baca Juga: Zulhas Angkat Bicara Soal Dukungan Yenny Wahid ke Jokowi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya