Cak Imin Puji Anies: Kami Sama-sama UGM dan Cucu Pejuang

"Kami ini sudah lirik-lirikan"

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku sudah mengenal calon presiden pasangannya. Anies Baswedan sudah puluhan tahun. Mereka, kata Cak Imin, sama-sama belajar di Universitas Gadjah Mada di periode yang sama.

Kesamaan sejarah inilah yang membuatnya yakin untuk maju bersama Anies. "Saya di FISIPOL, Mas Anies di FE. Kami ini sudah lirik-lirikan lama," ujarnya, dalam pidato politik saat deklarasi, Sabtu , (2/9/2023).

Bukan cuma kagum terhadap gagasan, Cak Imin juga mengaku makin yakin berpasangan dengan Anies karena mengetahui latar belakang keluarganya. Kakek Anies, kata Cak Imin merupakan pejuang kemerdekaan, yang  berkomitmen membela bangsa dan negera. "Sama, saya juga cicit dari Kiai Bisri Samsuri, pendiri NU. Kebersamaan sejarah inilah yang bikin saya semakin yakin."

Lebih jauh, sebagai cicit dari pendiri NU, Cak Imin menyebut bahwa partai yang dipimpinnya PKB mewarisi gagasan ideologinya. "Kami merasa mewarisi perjuangan poltik NU. PKB memiliki sejarah panjang pra kemerdekaan reformasi. Dan karena inilah saya siap mengawal perjuangan bersama mas Anies," ujarnya.

Baca Juga: PKB Sebut Muhaimin Bisa Mengisi Kekosongan Suara Anies di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya