Berziarah ke Makam Sunan Ampel, Prabowo Salat Jumat Bareng Warga

Ampel tampak lebih ramai ya

Surabaya, IDN Times - Calon presiden RI nomor urut dua Prabowo Subianto hadir di Masjid Sunan Ampel Surabaya (2/11). Kedatangan Prabowo kali ini tanpa didampingi oleh Sandiaga Uno. Prabowo dijadwalkan ziarah Makam Sunan Ampel dan Salat Jumat bersama warga di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya.

Baca Juga: #MillennialsMemilih Diluncurkan, Kubu Jokowi dan Prabowo Suarakan Anti Hoaks

1. Tampak Keramaian yang tak biasa di Sunan Ampel Surabaya

Berziarah ke Makam Sunan Ampel, Prabowo Salat Jumat Bareng WargaIDN Times/Fitria Madia

Kedatangan Prabowo membawa suasana yang tak biasa di Masjid Agung Ampel Surabaya. Tampak banyak pendukung Prabowo yang dayang dari Madura, Gresik, dan Lamongan. Salah satu pendukung Prabowo asal Pamekasan bernama Badrut mengungkapkan, keinginannya untuk bertemu dengan Prabowo. "Saya berangkat dari rumah semenjak pagi jam 7, selain ingin bertemu dengan Prabowo juga ingin beribadah dan berziarah di Sunan Ampel," ungkap Badrut.

2. Agenda Prabowo ziarah ke Makam Sunan Ampel

Berziarah ke Makam Sunan Ampel, Prabowo Salat Jumat Bareng WargaIDN Times/Fitria Madia

Terlihat Prabowo mengenakan kemeja coklat, celana hitam, dan peci hitam. Ia juga menggenakan kacamata hitam saat melakukan ziarah. "Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk bisa Salat Jumat di Masjid Agung Ampel lagi. Dulu ketika masih muda beberapa kali beribadah di sini, saya senang dengan suasana religius di kawasan Ampel ini," ucap Prabowo.

3. Melakukan Salat Jumat bersama warga di Masjid Sunan Ampel Surabaya

Berziarah ke Makam Sunan Ampel, Prabowo Salat Jumat Bareng WargaIDN Times/Fitria Madia

Usai melakukan ziarah, Prabowo melakukan Salat Jumat bersama dengan jemaah Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya. Terlihat sejumlah warga berebut ingin berfoto dan bersalaman dengan Prabowo saat ia memasuki masjid untuk salat berjamaah.

Kunjungan Prabowo ke Surabaya ini mengakhiri tur Prabowo di Jawa Timur. Sebelum ke Surabaya, Prabowo berkunjung ke Magetan, Jember, dan Ponorogo. 

Baca Juga: Rahayu Saraswati, Keponakan Prabowo Ini Sempat Alergi Terhadap Politik

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya