Zulhas dan Sandi Klaim Jatim sebagai Lumbung Suara

Padahal hampir semua kepala daerahnya dukung Jokowi

Surabaya, IDN Times - Pemilihan Jawa Timur sebagai tujuan kampanye pertama Calon Wakil Presiden urut 2, Sandiaga Uno di bukan tanpa alasan. Provinsi ujung pulau jawa ini dianggap menjadi kunci kemenangan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal ini disampaikan langsung Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Zulkilfli Hasan.

Meski optimistis, tim kampanye Sandiaga rasanya harus bekerja keras di Jatim. Maklum, hampir semua kepala daerah di provinsi ini sudah mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi.

1. Zulhas sebut Jatim lumbung suara suara

Zulhas dan Sandi Klaim Jatim sebagai Lumbung Suara(Zulkifli Hasan (kiri) bersama Prabowo dan SBY) IDN Times/Afriani Susanti

Zulhas sapaan akrabnya mengatakan, kalau di Jatim banyak suara. Sebab, provinsi ini terdiri dari 38 kabupaten/kota dan provinsi pada penduduk. "40 juta (penduduk) bayangkan jadi kunci kemenangan ada di Jatim. Kerja keras siang malam, untuk hasil tawakal kepada Allah," ujarnya saat mendampingi di Kantor PW Muhammadiyah Jatim, Kamis (27/9).

2. Sandi akan lebih sering lagi kunjungi Jatim

Zulhas dan Sandi Klaim Jatim sebagai Lumbung SuaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara Sandi mengatakan kalau kampanye adalah ikhtiarnya bersama Prabowo dan tim. Nantinya dia bersama Zulhas akan berkampanye selama 4 hari di Jatim. "Bulan ke depan memastikan pesan yang kami sampaikan agar ekonomi lebih kuat lagi. Pemerintahan yang hadir ke depan memperhatikan rakyat kecil bekerja bersama teman-teman di seluruh wilayah Jawa Timur dan seluruh wilayah Indonesia," tegasnya.

Baca Juga: Pesan Zulkifli Hasan di Masa Kampanye: Jangan Sampai Bertengkar

3. Sandi akan gaet suara emak-emak di Jatim

Zulhas dan Sandi Klaim Jatim sebagai Lumbung SuaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ditanya soal suara Nahdlatul Ulama (NU) di Jatim akan menurun, Sandi menjawab tidak hanya fokus ke NU saja. Menurutnya bukan hanya keluarga Gus Dur saja. "Tapi seluruh warga Jawa Timur ingin sentuh aspirasinya seperti ibu-ibu ini karena dalam pemilihan kita harus meyakinkan jika kita bisa memenangkan," pungkas Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini

Baca Juga: Dana Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno Hanya Mencapai Rp 2 Miliar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya