Petani dan Buruh Tembakau Dukung Prabowo Nyapres

Karena diyakini bisa sejahterakan

Jember, IDN Times - Dukungan kepada Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) terus menguat. Kini, giliran ratusan petani dan buruh tembakau di Jember mendeklarasikan dukungan.

1. Prabowo diyakini bisa bantu kesulitan petani

Petani dan Buruh Tembakau Dukung Prabowo NyapresKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Peserta deklarasi, Fahrur Roziq meyakini kalau Prabowo dapat membantu petani dan buruh bila terpilih menjadi Presiden. Dia menyebut kalau Prabowo ke depan bisa menyejahterakan warga Indonesia, utamanya petani.

"Kami mendukung Bapak Prabowo Subianto  untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Kami yakin Prabowo dapat membantu kesulitan petani dan buruh tembakau, terutama pupuk," ujarnya, Senin (10/10/2022).

2. Petani mengaku kesulitan pupuk

Petani dan Buruh Tembakau Dukung Prabowo NyapresPetani dan buruh tembakau deklarasi dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Dok. Relawan.

Kesulitan yang dirasakan petani, sambung warga Tegalkalong, Desa Kemuningsari, Kecamatan ini memang pada pupuk. Menurut dia, petani tembakau dibuat kelimpungan, pasalnya sulit mendapat pupuk bersubsidi.

"Kami berharap seandainya nanti pak Prabowo terpilih sebagai Presiden 2024, bisa memperhatikan dengan serius terhadap nasib wong cilik, para petani tembakau dan rakyat Indonesia utamanya para petani," jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bertemu Prabowo Subianto, Ada Apa? 

3. Prabowo disebut perhatian kepada petani tembakau

Petani dan Buruh Tembakau Dukung Prabowo NyapresPrabowo Subianto. twitter/prabowo

Relawan lainnya, Yunus membeberkan selama ini jarang Presiden memperhatikan secara serius nasib petani khususnya tembakau. Namun, dia melihat sosok Prabowo Subianto sebagai figur yang dekat dengan petani.

"Beliau ini kan dekat dengan petani, beliau selalu menggaungkan petani sejahtera dan Indonesia mandiri alias swasembada. Saya kira, figur satu-satunya yang peduli dengan petani adalah Bapak Prabowo," tandasnya.

Baca Juga: Fadli Zon Tanggapi Janji Anies Tak Nyapres Jika Lawan Prabowo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya