Natal Nasional 2023, Jokowi Pesan Tentang Tahun Politik

Perbedaan pilihan itu wajar

Surabaya, IDN Times - Perayaan Natal Nasional 2023 diwarnai dengan pesan politik. Pesan itu disampaikan langsung Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Ia menyampaikan agar tetap menjaga kondusifitas di tengah tahun politik.

"Walaupun kita memasuki tahun poltik sebentar lagi kita menyelenggarakan Pemilu, kita harus terus jaga toleransi, menjaga persatuan, perdamaian," ujarnya saat sambutan di Gereja Bethany Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Jokowi mengingatkan bahwa dalam demokrasi itu banyak terjadi perbedaan. Salah satunya ialah perbedaan politik. "Perbedaan pilihan politk itu wajar dalam demokrasi, setuju?," kata dia. "Setuju," jawab para jemaat.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan kalau dapat dipersatukan oleh kepentingan lebih mulia. Yakni menjaga perstauan, kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan, serta bersama-sama memajukan negara Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan tentang capaian pembangunan yang harus dijaga agar cita-cita Indonesia maju jadi semakin nyata," ucapnya.

"Sekali lagi Selamat Natal 2023 dan tahun baru 2024 semoga terang cahaya Natal, damai dan kasih Natal menuntun bapak ibu. Semoga tuhan memberkati kita semuanya," tutup Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Pesankan Persatuan di Perayaan Natal Nasional

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya