MeMiles, Kadivpas Kemenkumham Riau Top-up Rp50 Juta Dapat Dua Mobil

Ia menjadi member VIP

Surabaya, IDN Times - Tak hanya selebritis, ternyata ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi member MeMiles. Member tersebut adalah Kadivpas Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal. Ia pun turut diperiksa polisi. Dalam keterangannya dia mengaku sudah melakukan pengisian saldo atau top-up Rp50 juta.

1. Maulidi jadi member VIP MeMiles

MeMiles, Kadivpas Kemenkumham Riau Top-up Rp50 Juta Dapat Dua MobilDirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat wawancara kasus MeMiles di Mapolda, Rabu (15/1).

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan Maulidi merupakan member VIP MeMiles. Berdasarkan keterangan yang dikantongi polisi, ia telah bergabung selama lima bulan.

"Dia ikut top-up sudah lebih 4-5 bulan yang lalu. Kemudian beberapa item top-up promo termasuk yang paling tinggi VIP itu setor Rp50 juta dapat Rp50 miliar, tapi dia belum dapat (Rp50 miliar)," ujarnya.

2. Sudah dapat dua mobil

MeMiles, Kadivpas Kemenkumham Riau Top-up Rp50 Juta Dapat Dua MobilDirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan ketika diwawancarai kasus investasi MeMiles, Senin (13/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski belum menerima Rp50 miliar, Maulidi sudah mendapatkan dua mobil mewah. Tapi dia menyebutkan di media sosial mendapat empat mobil hasil investasi di MeMiles.

"Secara keseluruhan mobil saja yang di media sosial dia bilang dapat empat ternyata dapat dua. Jadi sistem ini lebih memainkan psikologi massa, ketika ini yang namanya mengendorse untuk menarik massa," ungkapnya.

3. PT Kam and Kam minta member buat testimoni palsu soal MeMiles

MeMiles, Kadivpas Kemenkumham Riau Top-up Rp50 Juta Dapat Dua MobilDirreskrimsus Kombes Pol Gidion Arif bersama tersangka investasi bodong Eva (54) dan PH (22), Jumat (10/1). (IDN Times/Fitria Madia)

PT Kam and Kam, perusahaan yang menaungi MeMiles ini acap kali meminta membebernya membuat testimoni soal MeMiles. Parahnya, testimoni tersebut selalu dibumbui kemewahan sehingga terkesan berlebihan.

"Ini ada dari MeMiles untuk membuat member percaya apabila dia sudah dapat, ketika dia dapat, dia disuruh ngomong apapun sudah bisa. Bahkan ada yang tidak dapat apa-apa dan dibayar untuk mengatakan dapat Hammer," bebernya.

Baca Juga: Kasus MeMiles, Polda Berencana Periksa Mulan Jameela

4. Polda sita 23 mobil dan Rp122 miliar

MeMiles, Kadivpas Kemenkumham Riau Top-up Rp50 Juta Dapat Dua MobilKabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat meninjau barang sitaan investasi bodong MeMiles di Mapolda, Senin (6/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sekadar diketahui, Polda Jatim telah menyita beberapa aset milik MeMiles, baik yang sudah dihadiahkan ke membernya maupun belum. Yakni 23 mobil dan uang Rp122 miliar.

"Mudah-mudahan ada lagi (mobil yang bisa disita) pekan depan," pungkas Gidion.

Baca Juga: Kasus MeMiles, Giliran Penyanyi Ello Diperiksa Polda Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya