Gerakan Dukung Capres di Jatim Kian Marak, Kini Giliran Cak Imin

Mereka siap kawal Muhaimin Iskandar hingga Pilpres 2024

Surabaya, IDN Times - Dukung mendukung calon presiden kian banyak di Jawa Timur (Jatim). Setelah ada gerakan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta Menteri BUMN, Erik Thohir, kini muncul Barisan Gus Muhaimin Jawa Timur. Massa ini mendeklarasikan diri mendukung Ketum PKB, Muhaimin Iskandar maju Capres 2024.

1. Mendukung karena punya kemampuan dan kapasitas

Gerakan Dukung Capres di Jatim Kian Marak, Kini Giliran Cak IminKetua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Koordinator Barisan Gus Muhaimin Jatim, Irfan Jauhari mengatakan, deklarasi dukungan untuk Muhaimin telah dilakukan di Surabaya, Senin (28/2/2022). Alasan mendukung Muhaimin, lantaran dianggap memiliki kemampuan dan kapasitas mumpuni memimpin Indonesia ke depan.

“Gus Muhaimin sebagai tokoh nasional tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya, inspiratif memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik, serta pengalaman yang sangat luar biasa baik melalui legislatif maupun eksekutif untuk membawa kemajuan Indonesia,” ujarnya tertulis, Rabu (1/3/2022).

Baca Juga: PKB Buka Peluang Pasangkan Prabowo-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 

2. Dinilai konsisten perjuangkan santri, sekaligus kalangan Nahdliyin

Gerakan Dukung Capres di Jatim Kian Marak, Kini Giliran Cak IminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pertimbanga lainnya, sambung Irfan, Muhaimin dinilai konsisten dalam memperjuangkan santri dan pesantren. Salah satunya adalah keberhasilan PKB mendorong agar Hari Santri Nasional ditetapkan dan UU Pesantren digedok oleh pemerintah.

“Gus Muhaimin adalah kader NU sekaligus cicit Almarhum KH Bisri Sansuri selaku pendiri Nahdlatul Ulama yang mempunyai gagasan visoner dan egaliter," katanya.

"Indonesia butuh sosok presiden yang mengerti serta memahami kondisi rakyat. Sosok itu ada pada Gus Muhaimin yang mampu berpikir kedepan untuk menjawab tantangan persaingan ekonomi global,” dia menegaskan.

3. Sebut mau perjuangkan kesejahteraan rakyat

Gerakan Dukung Capres di Jatim Kian Marak, Kini Giliran Cak IminBaliho Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kota Bandar Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Tak hanya itu saja, Irfan menyebut kalau Muhaimin mampu berkontribusi dalam kepememimpinan nasional serta konsisten dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Muhaimin juga disebut oleh Irfan, dekat kalangan anak muda.

“Gus Muhaimin merupakan sosok inspiratif bagi kaum muda milenial seperi kita. Beliau juga merupakan tokoh muda yang punya pengalaman dalam memimpin,” ucap dia.

4. Kawal Muhaimin sampai 2024, klaim relawan sudah tersebar se-Jatim

Gerakan Dukung Capres di Jatim Kian Marak, Kini Giliran Cak IminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Atas dasar itulah, relawan Barisan Gus Muhaimin bertekat menjadi garda terdepan dalam menjalankan langkah-langkah strategis memenangkan dan mengawal Muhaimin hingga terpilih menjadi Presiden dalam Pilpres 2024. Barisan ini, sudah terbentuk di seluruh Kabupaten/Kota hingga ke tingkat desa/kelurahan.

Mereka siap bergerak untuk mendulang suara agar di Pilpres 2024, Muhaimin bisa keluar sebagai pemenang. “Bahkan sampai ke dusun-dusun. Kami menjadikan Bagus Muhaimin ini sebagai pelopor penggerak buat kemenangan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024,” pungkasnya.

Baca Juga: PKB Jateng Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024, Sudah Rekrut Saksi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya