Diserbu Emak-emak, Sandi Tawarkan Dua Janji Kampanye Ini

Dia juga siapkan jurus khusus untuk tarik massa NU

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno melakukan trip kampanyenya di Jawa Timur, Kamis (27/9). Selepas dari Bandara Juanda Surabaya, Sandi langsung menuju ke co-working space, Satu Atap di Jalan Pacar Surabaya. Di sini tak hanya millennials yang menyambutnya, emak-emak pun sudah bersiap menunggu giliran untuk bisa berswa foto alias selfie dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

1. Sandi tawarkan dua isu utama, lapangan kerja terbuka dan harga bahan pangan

Diserbu Emak-emak, Sandi Tawarkan Dua Janji Kampanye IniIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Sandi mengaku sangat kaget ternyata di co-working space tidak hanya didominasi millennials saja. Puluhan emak-emak langsung berebut foto dengannya. Dia pun menyampaikan dua isu utama kepada simpatisannya. "Lapangan kerja terbuka dan harga bahan pokok terjangkau. Pastikan jadi prioritas utama ke depan," ujarnya kepada para awak media.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Jokowi, Kubu Prabowo-Sandiaga Tak Khawatir

2. Sandi ajak millennials jadi wirausaha dan buka UMKM

Diserbu Emak-emak, Sandi Tawarkan Dua Janji Kampanye IniIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Sandi juga menyampaikan kepada millennials nantinya akan memberdayakan wirausaha serta UMKM. Karena menurutnya lapangan kerja 97 persen yang terus tumbuh adalah UMKM. "Strategi khusus perbaikan ekonomi kita. Arahnya berpihak kepada rakyat dan penciptaan lapangan kerja. Jatim sama dengan yang lain, butuh lapangan kerja. Kedua menstabilkan harga," jelasnya.

3. Sandi akan dekati NU dan Gusdurian dengan prioritaskan kesejahteraan

Diserbu Emak-emak, Sandi Tawarkan Dua Janji Kampanye IniTwitter/@nahdlatululama

Sementara terkait suara Nahdliyin, karena Jatim dikenal basis Nahdlatul Ulama (NU), Sandi akan terus bertekad mengambil hati masyarakat Jatim. Dia akan terus melakukan komunikasi terutama di basis NU dan Gusdurian. "Semua kita sampaikan, tujuan kita sama yaitu prioritas meningkatkan kesejahteraan," pungkasnya.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Jokowi, Sandiaga Tetap Optimis NU Pilih Nomor 2

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya