Cak Imin Dapat Mandat Capres dari Kepala Daerah PKB di Jatim

Ketum PKB ini tak gentar, dia tetap berniat nyapres

Surabaya, IDN Times - Nama Muhaimin Iskandar terus menguat di Jawa Timur (Jatim). Terbaru, Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendapat dukungan dari sejumlah kepala daerah yang diusung PKB di Jatim. Dukungan itu berupa mandat untuk maju Capres 2024.

Adapun kepala daerah yang memberikan mandat, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, Bupati Blitar Rini Syarifah, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad.

Nah, pemberian mandat ini dilakukan di Hotel Majapahit Surabaya, Rabu (15/2/2023). Saat acara, Bupati Baddrut Tamam dan Gus Irsyad yang mewakili untuk memberikan mandat maju Capres 2024. Sembari memberi mandat, keduanya menitipkan permasalahan-permasalahan di daerah yang diharapkan jadi fokus ke depan apabila terpilih sebagai Presiden.

"Gus Muhaimin yang paling tepat memimpin Indonesia. Ini kepala daerah memberi mandat, dengan mandat ini mudah-mudahan budal gus, bismillah mensejahterakan Indonesia," ujar Gus Irsyad.

Muhaimin langsung menerima mandat yang diberikan para kepala daerah di Jatim ini. "Saya terima mandat dari para kepala daerah. Saya siap. Terkait kesehatan, ketenagakerjaan, perkawinan dini, infrastruktur, konektivitas antar daerah, sumber daya alam potensi yang ada, juga kekayaan dan hasanah lokal yang harus dioptimalkan," kata dia.

"Dengan ini saya terima sebagai mandat ini untuk agenda Indonesia masa depan. Agenda daerah yang terangkum ke dalam mandat daerah adalah agenda nasional kita," ucap Muhaimin menambahkan.

Mandat yang diberikan ini membuat tekad Muhaimin untuk tetap nyapres. Dia seakan tidak gentar dengan nama Prabowo Subianto yang diketahui akan maju Capres diusung Partai Gerindra. Padahal sebelumnya PKB sudah menyatakan koalisi dengan Gerindra.

"Kan rencananya tetap Capres, nanti takdir dari Tuhan bagaimana dilihat saja," tegas dia. Muhaimin berkomitmen apabila mendapat mandat rakyat untuk memimpin Indonesia, maka akan melanjutkan pembangunan berbagai bidang yang belum tuntas.

Baca Juga: PKB Tegaskan Pertemuan Cak Imin-Airlangga Bukan untuk Main Mata Capres

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya