[BREAKING] Bupati Probolinggo dan Suami Diperiksa 5 Jam 

Diterbangkan ke Jakarta

Surabaya, IDN Times - Sekitar 10 orang terduga pelaku tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo digelandang keluar dari Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) sekitar pukul 11.15 WIB, Senin (30/8/2021). Mereka menjalani pemeriksaan awal selama 5 jam, usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah dua dari terduga pelaku tersebut merupakan pasangan suami istri. Yakni Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari. Dia terlihat memakai kemeja berwarna putih dipadukan outer warna merah. Sementara itu suaminya, anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Hasan Aminudin memakai setelan baju olahraga.

Ketika keluar dari Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, semuanya tidak memberikan keterangan apa pun. Mereka langsung masuk ke dalam bus yang sudah disediakan oleh Polda Jatim. Tak hanya para terduga pelaku, beberapa barang bukti seperti tas dan koper dimasukkan ke dalam bus oleh polisi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, semua terduga pelaku langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan oleh KPK. Hingga saat ini, status mereka belum tersangka.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di salah satu kabupaten di Jawa Timur (Jatim). Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa giat tersebut dilakukan di Probolinggo.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021).

Topik:

  • Zumrotul Abidin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya