TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lagi, Pemudik di Trenggalek dinyatakan Positif COVID-19

Bekerja sebagai karyawan kedai bakso di Surabaya

ilustrasi virus corona (IDN Times/Mardya Shakti)

Trenggalek, IDN Times - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Trenggalek bertambah satu orang. Ia merupakan pemudik yang berasal dari Surabaya. Dengan tambahan ini total jumlah kasus positif sebanyak 12 orang dengan delapan orang di antaranya merupakan pemudik. Dari jumlah total ini, lima orang dinyatakan negatif dan sembuh.

1. Pulang ke Trenggalek 31 Mei lalu

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, IDN Times/ istimewa

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan pasien baru ini merupakan warga Kecamatan Tugu. Pasien berjenis kelamin laki laki ini pulang ke rumahnya pada 31 Mei lalu dengan menggunakan jasa travel. "Selama ini pasien bekerja sebagai karyawan kedai bakso di Surabaya," ujarnya, Sabtu (06/06).

Baca Juga: Pemkab Trenggalek Berikan Insentif pada Warganya yang Tidak Mudik

2. Pasien dikarantina di asrama BKD

Ilustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Saat kepulangan, tidak ada gejala yang mengarah kepada tanda-tanda COVID-19. Tidak mau ambil resiko, tim Satgas desa melaporkan hal ini kepada gugus tugas. Tanggal 1 Juni dilakukan tracing kepada keluarga Pasien dan dilanjutkan dengan rapid test di Balai Desa Ngepeh.

Sesuai hasil, pemeriksaan rapid test, pasien dinyatakan reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab Test di RSUD dr Soedomo Trenggalek dan tanggal 4 Juni hasil swab test dari BBLK Surabaya hasilnya menunjukkan Positif Corona. "Pasien langsung menjalani karantina di asrama BKD Trenggalek," imbuhnya.

Baca Juga: Pasien Positif COVID-19 di Trenggalek Bertambah Dua Orang

Berita Terkini Lainnya