Masih Ada 4 Pasien Rawat Inap Korban Tragedi Kanjuruhan

Satu pasien korban tragedi Kanjuruhan masih di ICU

Malang, IDN Times - Dinkes Kabupaten Malang mencatat masih ada 4 pasien korban tragedi Kanjuruhan, Senin (24/10/2022). Sekarang ini total korban meninggal dunia berjumlah 135 orang. Setelah Farzah Dwi Kurniawan yang sempat dirawat selama 23 hari di RS Saiful Anwar, Kota Malang meninggal dunia. 

1. Pasien rawat inap masih tersisa empat orang

Masih Ada 4 Pasien Rawat Inap Korban Tragedi KanjuruhanRumah Sakit Umum Saiful Anwar, Kota Malang sebagai rujukan RS COVID-19. IDN Times/Alfi Ramadana

Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Malang, drg Wijanto Widjojo menjelaskan rincian 4 pasien korban tragedi Kanjuruhan itu terdiri dari 3 pasien dirawat di RSSA, dan 1 pasien dirawat di RSUD Kanjuruhan. Dari 4 pasien tersebut, 1 pasien masih dirawat intensif di ICU RSSA. 

"Untuk yang RSUD Kanjuruhan dirawat di ruangan biasa. Kalau yang RSSA, dua diruangan reguler satu di ICU," terangnya Senin (24/10/2022). 

Baca Juga: Bertambah Lagi, Pasien Tragedi Kanjuruhan Meninggal Dunia   

2. Satu pasien di ICU masih gunakan ventilator

Masih Ada 4 Pasien Rawat Inap Korban Tragedi KanjuruhanSuasana RSSA Kota Malang setelah kasus COVID-19 menurun. IDN Times/Alfi Ramadana

Wijanto menambahkan untuk satu pasien yang masih di ICU merupakan seorang perempuan asal Sumberpucung. Kondisi klinis dari yang bersangkutan adalah mengalami gagal pernapasan serta ada infeksi pneumonia di paru-paru. Lalu juga ditemukan ada cairan di dada. 

"Saat ini masih dalam pantauan intensif. Semoga kondisinya bisa segera membaik," imbuhnya  

3. Sejumlah korban mata merah sudah ke eye center

Masih Ada 4 Pasien Rawat Inap Korban Tragedi KanjuruhanInstalasi Gawat Darurat RS Saiful Anwar, Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Wijanto juga menyebut sejauh ini sudah ada 50 orang korban tragedi Kanjuruhan yang memeriksakan diri ke eye center. Rata-rata mereka adalah korban luka yang mengalami mata merah karena iritasi gas air mata. 

"Tingkat keparahannya berbeda-beda. Tetapi mereka sudah banyak yang datang ke eye center. Untuk proses pemulihan tentunya juga sesuai tingkat keparahan," sambungnya. 

4. Proses pembiayaan pengobatan sudah clear

Masih Ada 4 Pasien Rawat Inap Korban Tragedi KanjuruhanInstalasi Gawat Darurat RS Saiful Anwar, Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Ia memastikan bahwa sejauh ini proses pengobatan untuk pasien tragedi Kanjuruhan sudah tidak ada masalah. Adapun terkait pembiayaan yang sebelumnya sempat ramai, semuanya sudah teratasi. 

"Semua sudah clear dan tidak ada masalah. Nanti untuk pembiayaan Pemkab Malang yang mengganti," pungkasnya. 

Baca Juga: RSSA: Pasien Tragedi Kanjuruhan Meninggal Akibat Multi Trauma  

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya