Kampanye di Banyuwangi, Ada Gimmick Ganjar Terjun dari Helikopter

Beruntung yang dapat jaket Ganjar

Banyuwangi, IDN Times - Kampanye pamungkas duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Banyuwangi, Jawa Timur, dilengkapi dengan gimmick aksi Ganjar menaiki helikopter dan turun di lokasi kampanye menggunakan parasut.

Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani berorasi, panitia acara kampanye selanjutnya memutar sebuah tayangan video.

Di video itu, tampak Ganjar memakai jaket bomber dan menaiki sebuah helikopter. Ganjar tak lupa mengenakan helm dan tas parasut di punggungnya.

Helikopter kemudian mengudara dan menuju sebuah daerah dengan panorama pegunungan beserta lautan. Rupanya itu adalah tanah Banyuwangi. Kabupaten paling ujung di Pulau Jawa tempat Ganjar akan berkampanye terbesar di Jawa Timur.

Di dalam helikopter, Ganjar mengintip layar ponselnya. Di situ jelas diperlihatkan ada gambar istri tercinta, Siti Atiqoh dan putra tunggalnya, Alam Ganjar. Tak lama, Ganjar kemudian melompat, dan membentangkan parasutnya.
 
Tepat Ganjar hendak mendarat, durasi video itu habis. Suasana di lapangan Maron pun membisu seketika. Ribuan pendukung sepertinya tidak paham apa maksud dari video tersebut.

Namun, mereka langsung bersorak ketika Ganjar muncul dari balik panggung dengan pakaian sama persis seperti yang ada di video. "Apa kabar Banyuwangi?" sapa Ganjar, Kamis (8/2/2024).

Ganjar juga menyapa dan memberikan jaket bomber yang digunakan oleh Ganjar. Orang itu juga diberikan kesempatan untuk menuliskan harapan besar di kemeja putih yang dikenakan Ganjar di balik jaket.

Dalam orasinya, Ganjar ingin menjaga komitmen bersama masyarakat Banyuwangi. Salah satunya menjanjikan program satu sarjana untuk satu keluarga miskin.

Baca Juga: Kampanye Banyuwangi Membludak, Ganjar-Mahfud Ragukan Hasil Survei

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya