OTT KPK di Bondowoso, Enam Orang Ditangkap 

KPK langsung bawa tiga orang terduga koruptor ke Jakarta

Bondowoso, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (15/11/2023). Total, ada enam orang yang sementara ini sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

1. Korupsi soal perkara di Kejaksaan

OTT KPK di Bondowoso, Enam Orang Ditangkap Ilustrasi Koruptor (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut informasi yang dihimpun IDN Times, ada dua jaksa yang terjaring OTT terkait kasus yang saat ini sedang berproses di Kejaksaan Negeri setempat. Dari enam orang itu, juga terdapat pihak swasta yang turut ditangkap KPK.

"Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso. Sejauh ini ada enam orang yang ditangkap, diantaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Kamis (16/11/2023).

2. Pegawai Pemkab juga terseret

OTT KPK di Bondowoso, Enam Orang Ditangkap Ilustrasi KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Informasi yang beredar, dua jaksa yang ditangkap yakni Kepala Kejari berinisial PT dan Kasi Pidsus berinisial AS. Kasus ini juga diduga melibatkan pejabat di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Bondowoso.

Hingga saat ini pihak Pemkab maupun Kejari setempat masih belum memberikan keterangan dan juga belum bisa dihubungi.

3. Diperiksa selama 10 jam, tiga pejabat dibawa ke Jakarta

OTT KPK di Bondowoso, Enam Orang Ditangkap Ilustrasi KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Operasi tangkap tangan ini berlangsung cukup lama. Rombongan tim penyidik KPK membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk melakukan serangkaian pemeriksaan.

"Siang sekitar pukul 11.30 WIB melakukan tangkap tangan di wilayah Bondowoso. Nanti kamu update setelah selesai," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron.

Informasi yang diterima IDN Times, tiga dari enam orang yang ditangkap sudah dibawa menuju Jakarta pada Kamis dini hari.

Baca Juga: KPK OTT di Bondowoso Jawa Timur

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya