Anies-Cak Imin ke Banyuwangi, Disambut Ibu-ibu Pengajian

Kabarnya, mereka akan bermalam di Banyuwangi

Banyuwangi, IDN Times - Duet bakal calon presiden, Anies Baswedan dan calon wakil presiden yang akan mendampinginya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, melakukan kunjungan ke Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (28/9/2023). Ketika mereka tiba di Bandara Internasional Banyuwangi, mereka disambut oleh ibu-ibu pengajian.

1. Disambut ibu-ibu kelompok pengajian

Anies-Cak Imin ke Banyuwangi, Disambut Ibu-ibu PengajianKedatangan Anies - Cak Imin di Banyuwangi. (Istimewa)

Terlihat beberapa ibu-ibu dari organiasasi perempuan Nahdlatul Ulama, Muslimat dan Fatayat yang menyambut dengan seruan selawat badar. Para pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang terdiri dari sejumlah emak-emak juga dengan antusias memberikan dukungan mereka, menyatakan harapan agar keduanya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Anis Cak Imi, amin amin. Siapa yang punya kami warga Indonesia," riuh ungkapan sejumlah pendukung menyambut keduanya.

2. Disambut pula oleh partai pengusung

Anies-Cak Imin ke Banyuwangi, Disambut Ibu-ibu PengajianKedatangan Anies - Cak Imin di Banyuwangi. (Istimewa)

Penyambutan juga dilakukan langsung dari jajaran pengurus partai pendukung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua DPC PKB Banyuwangi, Gus Malik Syafaat dan Ketua Syuriah PKB KH. Abdul Ghofar tampak menyambut keduanya. Duet ini tiba di Bandara Banyuwangi pada jam kedatangan pukul 08:20 WIB. Sebelum mendarat, Cak Imin sempat membagikan momen berfoto bersama Anies Baswedan di dalam pesawat di media sosial miliknya.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Ada Apa?

3. Jadi tamu kondangan

Anies-Cak Imin ke Banyuwangi, Disambut Ibu-ibu PengajianAgenda kegiatan duet Anies dan Cak Imin di Banyuwangi. (Istimewa)

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini diagendakan mengunjungi Ponpes Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Selain untuk memenuhi undangan pernikahan, keduanya bakal bertemu dengan para ulama dan Kiai kondang setempat. Safari ini juga dimaksudkan untuk meminta restu atas pencalonan mereka pada Pemilu 2024 mendatang sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Memenuhi undangan menghadiri dan menjadi saksi pernikahan Syarifah Fairuz Shihab & Sayyid Muhammad Alattas di rumah Habib Rizieq Shihab, ayah pengantin perempuan. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah yang selalu dalam keberkahan-Nya," kata Anies.

Baca Juga: Bikin SKCK, Anies Siap Daftar Pilpres 2024 ke KPU di Hari Pertama

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya