TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keren! Penari Asal Tulungagung Ini Pentas di KTT G20 Bali

Bawakan tari nusantara di depan pimpinan delegasi KTT G20

Clairine saat sedang mempersiapkan pentas tari di KTT G 20 Bali. (IDN Times/ dok. Clairine)

Tulungagung, IDN Times - Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G 20 di Bali memiliki kesan tersendiri bagi Clairine Faiza Saharani Putri Kusumawardhini (21). Perempuan asal Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung itu menjadi salah satu penari yang mendapat kesempatan tampil dalam event internasional tersebut. Bersama ratusan penari lainnya, Clairine membawakan tarian nusantara dengan mengambil tema Recover Together, Rocover Stronger.

Baca Juga: 6 Sanggar Tari di Banyuwangi, Tempat Belajar Menari Gandrung

1. Persiapan memakan waktu hingga 1 bulan

Clairine saat sedang mempersiapkan pentas tari di KTT G 20 Bali. (IDN Times/ dok. Clairine)

Mahasiswi Prodi Tari Fakultas Seni Pertunjukan ISI Surakarta ini mengatakan, awalnya para penari ini dihubungi oleh pihak penyelenggara. Mereka diminta menari dala acara gala dinner yang diikuti oleh kepala negara peserta KTT G 20. Para penari tersebut berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

"Proses persiapannya sekitar 1 bulan, saya memperoleh dispensasi dari kampus karena harus meninggalkan kuliah selama 26 hari untuk persiapan di Bali," ujarnya, Senin (21/11/2022).

2. Juga tampil dalam penutupan Asean Para Games 2022

Clairine saat sedang mempersiapkan pentas tari di KTT G 20 Bali. (IDN Times/ dok. Clairine)

Terdapat 4 bagian dalam pertunjukkan tari tersebut. Clairine sendiri memmperoleh kesempatan tampil 2 kali yakni pada bagian ke 2 dan 4. Kesempatan langka ini tidak disia-siakan olehnya. Clairine tampil dengan maksimal dan penuh percaya diri. Selain KTT G 20, alumni SMAN 1 Kedungwaru ini juga pernah terlibat dalam pementasan internasional lain, yakni penutupan Asean Para Games 2022 di Solo. "Suatu kesempatan bagi saya mendapatkan tugas sebesar ini," tuturnya.

Baca Juga: Hucravindo, UMKM Asli Sidoarjo Jadi Souvenir KTT G20 Bali

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya