Comscore Tracker

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvel

Sudah berkarier sejak masih kecil, lho

Nama Brie Larson jelas semakin melejit usai terpilih menjadi pemeran Carol Danvers atau Captain Marvel. Sebelum terpilih memerankan Captain Marvel pun, nama Brie Larson sudah mampu masuk ke dalam jajaran elite aktris Hollywood.

Brie Larson juga berhasil mengukir sejarah baru kala berperan sebagai Captain Marvel ini.

Captain Marvel sendiri merupakan film solo superhero wanita pertama yang dirilis oleh Marvel Cinematic Universe. Begitu bergabung, Brie Larson pun langsung mengemban tugas berat untuk menyukseskan gebrakan baru MCU ini.

Meski tidak terhitung baru di dunia perfilman Hollywood, Brie Larson jelas memiliki berbagai fakta yang belum diketahui oleh semua orang. Tidak ada salahnya untuk mengenal lebih dalam pemeran superhero terkuat ini, bukan?

Berikut 7 fakta menarik Brie Larson yang wajib kamu ketahui:

1. Punya bakat menyanyi

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvelpopsugar.com

Seperti dikutip dari TV Over Mind, Brie ternyata tidak hanya jago dalam berakting. Ia juga seorang penyanyi profesional. Perempuan bernama lengkap Brianne Sidonie Desaulniers ini bahkan masih aktif bernyanyi hingga saat ini. Brie mencoba menyeimbangkan antara dunia akting dan bernyanyi sekaligus.

2. Sejarah unik di balik nama belakangnya

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvelthisisinsider.com

Nama belakang Brie yang asli adalah Desaulniers. Akan tetapi, orang-orang terlalu sering salah saat mengeja namanya. Brie pun merasa jengkel dan akhirnya memilih mengganti nama belakang untuk karier profesionalnya.

Yang menarik, nama Larson justru tidak berasal dari salah satu kerabat Brie. Ia memilih nama tersebut karena pernah memiliki boneka bernama Kirsten Larson saat masih muda. Benar-benar keputusan yang unik, ya.

3. Sudah coba-coba jadi sutradara sejak kecil

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvelirishtimes.com

Saat masih remaja, Brie memiliki tugas untuk membuat film yang melibatkan anggota keluarganya sendiri. Brie biasanya meminta bantuan sepupunya dalam hal ini. Kebiasaan tersebut membuat Brie terus termotivasi untuk menjadi aktris dan impiannya ini akhirnya terwujud.

Kini Brie bahkan sudah memiliki film komersil yang ia sutradarai sendiri, lho. Brie merilis Unicorn Store pada 2017. Ia juga berakting di film perdananya tersebut.

Baca Juga: Punya Chemistry Kuat, Ini Kata Brie Larson & Samuel di Captain Marvel

4. Sudah memenangi Oscar

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marveloscar.go.com

Brie Larson sudah mengantongi satu Piala Oscar melalui film Room yang rilis pada 2015. Dalam film tersebut, Brie berakting sebagai korban penculikan dan pemerkosaan yang dikurung dalam ruangan selama bertahun-tahun bersama dengan putra kecilnya. Akting Brie mampu meyakinkan juri Oscar untuk membawa pulang piala pada satu.

Yang menarik, Brie langsung memenangi Oscar saat ia mendapatkan nominasi untuk pertama kalinya. Begitu menang Oscar, Brie justru mencoba menjajal film blockbuster seperti Captain Marvel ini.

5. Sudah berakting sejak usia 6 tahun

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvelscreenrant.com

Brie Larson sudah mulai berkecimpung di dunia akting, tepatnya di usia 6 tahun. Saat itu, Brie memulainya dengan ikut tampil dalam sejumlah TV Series. Brie mulai menjajal dunia perfilman pada 1999 lewat film berjudul Special Delivery. Saat itu ia memang masih melakoni peran-peran kecil.

Semakin bertambah usia, Brie pun membuktikan kapasitasnya dalam berakting. Kini ia menjelma menjadi salah satu aktris papan atas Hollywood.

6. Habiskan 9 bulan untuk persiapan Captain Marvel

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvelchicagotribune.com

Meski ia sudah berakting sejak kecil, film action menjadi genre yang lumayan asing untuk Brie. Itulah mengapa ia butuh persiapan sembilan bulan untuk latihan fisik demi melakoni peran Captain Marvel dengan baik.

Latihan keras Brie berbuah hasil dengan peningkatan kondisi fisik yang ia alami. Kini Brie sudah bisa mengangkat beban lebih dari 90 kilogram, lho. Benar-benar seperti pahlawan super betulan.

7. Sempat ragu soal peran Captain Marvel

Wajib Kamu Tahu! 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvelsyfy.com

Reputasi MCU yang sudah terkenal ternyata belum cukup bagi Brie Larson untuk langsung yakin begitu menerima peran sebagai Captain Marvel. Menurut info dari Screenrant, Brie juga sempat ragu-ragu untuk menjalani proyek besar ini.

Hal tersebut disebabkan oleh sikap Marvel Studios yang begitu menjaga kerahasiaan mereka soal film ini. Namun seiring berjalannya waktu, Brie merasa bahwa Captain Marvel merupakan salah satu peran penting yang ia dapatkan hingga saat ini.

Nah, itu tadi fakta-fakta menarik soal Brie Larson. Captain Marvel ini ternyata sangat berbakat dan penuh kerja keras, ya.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Brie Larson, Pemeran Captain Marvel Wajib Kamu Kagumi

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Sri Mulyati di IDN Times Community dengan judul 7 Fakta Menarik Brie Larson, Pemeran Captain Marvel yang Inspiratif

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya