TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Aksi Nekat Shikamaru Bebaskan Boruto di Chapter 14

Kupas tuntas Boruto Two Blue Vortex chapter 14

Aksi Nekat Shikamaru demi Bebaskan Boruto di Chapter 14. x.com/@IAmAvionGS

Di Chapter 14 Boruto: Two Blue Vortex, kita disuguhkan dengan aksi Shikamaru yang menunjukkan keberaniannya demi membebaskan Boruto Uzumaki, putra Hokage ketujuh yang dituduh membunuh ayahnya sendiri hanya karena efek Zeno milik Eida. Ia membebaskan Boruto lewat berbagai cara demi sebuah informasi.

Sebagai Hokage pengganti yang juga ikut terpapar radiasi Zeno, Shikamaru terus dihadapkan dalam berbagai keputusan taktis yang menyulitkan dirinya. Di satu sisi ia masih belum dapat percaya dengan kondisi desa yang sebenarnya, hal ini diperparah dengan hilangnya Naruto dan Hinata serta beberapa serangan Shinju yang meneror Konoha.

Lalu bagaimana cara ia tetap dapat mengendalikan situasi desa Konoha, disamping dirinya secara bersamaan harus mempercayai sekaligus mewaspadai Boruto yang kini menjadi kambing hitam dan buronan seluruh desa? Berikut adalah beberapa keputusan nekat dari Shikamaru demi menyelamatkan Boruto. di sepanjang chapter 14

1. Mempercayai Boruto ketimbang Kawaki meskipun dirinya ikut terpengaruh efek Zeno Eida

Dalam panel ini Shikamaru kembali mendapatkan triggered dari pikirannya sendiri tentang mengapa dirinya harus mempercayai Boruto, padahal efek dari Zeno milik Eida yang mempengaruhi Shikamaru mengatakan bahwa putra Hokage ketujuh itu telah membunuh Naruto dan Hinata. Terlebih Boruto kini juga merupakan seorang shinobi buronan internasional.

Namun di sisi lain, naluri Shikamaru mengatakan hal yang sebaliknya. Entah mengapa ia yakin bahwa Boruto merupakan kunci penyelesaian dari segala kekacauan yang menimpa desa. Sekalipun Shikamaru sebagai hokage kedelapan mengalami gejolak emosional, ia tetap dapat mengontrol hal itu dan nekat untuk terus mempercayai Boruto, bagaimanapun alasannya.

Baca Juga: Boruto Berhasil Kabur dari Ibiki di Chapter 14, Siapa yang Bantu?

2. Melanggar peraturan shinobi melalui telepati rahasia demi berbicara dengan Boruto

Aksi nekat Shikamaru untuk menyelamatkan Boruto di chapter 14 selanjutnya mengarah ke Ino. Ia memohon bantuan putri klan Yamanaka itu untuk berkenan menggunakan teknik Shindenshin, sebuah teknik jutsu untuk mendapatkan informasi tanpa melukai target secara fisik.

Di sini Shikamaru memiliki maksud tersembunyi, ia ingin berkomunikasi dengan Boruto melalui Shindenshin untuk membantunya melewati serangkaian interogasi yang dilakukan oleh Konohamaru dan Ibiki. Tentu tujuan akhirnya adalah menyelamatkan Boruto dari tekanan kedua pihak keamanan Konoha itu.

Namun Ino menolaknya karena ia merasa apa yang telah ia lakukan dengan Shikamaru telah melanggar aturan shinobi. Apalagi posisi Shikamaru kini sebagai Hokage pengganti dan Ino sebagai Kepala Divisi Intelijen Konohagakure yang bertugas untuk mengawasi setiap chakra asing yang keluar masuk ke Konoha.

3. Memanfaatkan kesadaran Mitsuki yang kehilangan sosok sahabat terbaiknya demi menyelamatkan Boruto

Karena dirasa semua usaha sebelumnya gagal, Shikamaru pun nekat melakukan hal yang kontroversial untuk kesekian kalinya. Ia memanfaatkan Mitsuki yang kini dilanda krisis identitas, anak asuh Orochimaru itu tengah kehilangan sosok sahabat sejati yang dianggapnya sebagai matahari harapan.

Tak lama setelah itu pertarungannya dengan Boruto di beberapa chapter sebelumnya telah menyadarkan Mitsuki bahwa Boruto tidak bersalah. Sebaliknya, selama ini Mitsukilah yang keliru dengan menjadikan Kawaki sebagai matahari harapan. Hal ini juga tak lepas dari pengaruh efek Zeno Eida yang merubah seluruh sejarah dan ingatan dunia Shinobi.

Dalam panel ini, akhirnya Shikamaru menyusun strategi bersama Mitsuki untuk membebaskan Boruto. Ketika Ibiki menghentikan sejenak interogasinya kepada Boruto, Mitsuki langsung masuk ke ruangan tersebut untuk berpura-pura membunuh Boruto.

Ketika dirinya berhasil mendekap tubuh si rambut kuning itu, Mitsuki mengeluarkan ularnya untuk menekan tombol kunci borgol yang menahan kedua tangan Boruto. Hal ini dilakukan Mitsuki secepat kilat tanpa sepengetahuan Konohamaru dan Ibiki, alhasil Boruto berhasil kabur.

Verified Writer

Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya