Comscore Tracker

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album "Proof"

Dear ARMY, dipersilakan gadget dan kuotanya ya guys!

ARMY, panggilan untuk para penggemar BTS, tentu sudah tidak sabar menunggu comeback BTS pada hari ini, Jumat (10/6/2022) pukul 1 siang KST. Selain album, BTS juga akan merilis lagu beserta music video atau MV "Yet to Come (The Most Beatiful Moment)", satu dari sekian lagu yang ada di dalam album "Proof".

"Proof" sendiri merupakan album antologi tiga CD yang akan mencerminkan perjalanan para member BTS di masa lalu, sekarang dan masa depan. Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Soompi, masing-masing member memberikan pendapatnya mengenai album ini. Simak cerita mereka yuk!

1. RM menyebut album "Proof" adalah album yang merangkum cerita BTS selama 9 tahun terakhir

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofRM dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

Sang leader RM, bahkan mengaku gugup menjelang perilisan album "Proof" setelah sekian lama. Ia berharap, para penggemar menyukainya. Terlebih lagi, album ini merupakan rangkuman perjalanan BTS selama 9 tahun terakhir.

Ia mengatakan, "Proof adalah album spesial yang merangkum Bab 1 dari cerita BTS saat kami menjelang ulang tahun kesembilan debut kami. Karena fokus album ini adalah pesan kami untuk penggemar kami, kami memberikan perhatian paling besar pada lirik kami."

Baca Juga: 9 Lirik Lagu BTS Ini Berisi Pesan Mendalam untuk Anak Muda

2. Jika ingin mengenang perjalanan BTS, Jin akan sering mendengarkan lagu-lagu yang ada di album ini

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofJin dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

Jin, member tertua di BTS mengakatan akan sering mendengarkan lagu-lagu yang ada di album "Proof" untuk mengenang kembali perjalanannya bersama BTS. 

Ia mengatakan, "Saya sendiri akan sering mendengarkannya. Karena ada lagu-lagu baru dan lagu-lagu yang belum pernah dirilis di album".

3. Tak hanya merekam perjalanan antar member, J-Hope mengatakan album ini juga berisi kenangan BTS bersama ARMY

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofJ-Hope dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

J-Hope mengaku tidak sabar agar para penggemar BTS segera dapat mendengarkan lagu-lagu yang mereka ciptakan. Apalagi, album ini tidak hanya merekam perjalanan antar member BTS saja, namun juga kenangan BTS bersama ARMY.

"‘Proof’ adalah album yang merangkum biografi BTS dan ARMY, dan itu lebih istimewa karena kenangan dan waktu bersama kami terekam di dalamnya,” ujarnya.

4. Suga menyarankan penggemar mendengarkannya secara berurutan

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofSuga dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

Karena album "Proof" merangkum sejarah BTS, para member tentu memperhatikan secara detail pengaturan setiap lagunya. Suga pun menyarankan penggemar untuk mendengarkannya secara berurutan.

"Jika Anda mendengarkan album mulai dari lagu pertama, akan ada kesenangan tertentu dalam mendengarkannya (secara berurutan)," ungkapnya.

Suga juga berharap, penggemar yang mendengarkan lagu-lagu ini dapat ikut merasakan 'berjalan bersama' BTS dari awal hingga saat ini.

5. Jimin mengaku pengerjaan album membuat para member lebih memahami perasaan masing-masing

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofJimin dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

Jimin mengaku, pengerjaan album membuatnya senang dan tidak sabar. Selama pengerjaan album, para member akhirnya dapat lebih memahami emosi dan perasaan masing-masing.

"Saya merasa itu menjadi lebih istimewa karena (mengerjakan album) memungkinkan saya untuk membaca dengan teliti emosi anggota lain serta emosi saya sendiri," tuturnya.

6. V menyebut album "Proof" merupakan hadiah untuk para ARMY

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofV dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

Sementara itu, V mengatakan, karena album "Proof" berisi perjalanan BTS selama 9 tahun terakhir, ia berharap album ini menjadi hadiah untuk para ARMY yang selama ini mendukung mereka.

"Saya dengan tulus berharap ini akan menjadi hadiah berharga bagi para penggemar yang selalu mendukung kami dan telah membuat sejarah bagi kami," katanya.

7. Jungkook merasa album ini layaknya sebuah buku perjalanan yang tebal

Comeback Hari Ini, 7 Member BTS Ceritakan Album ProofJungkook dalam Proof Concept Photo. (ig/bts.bighitofficial)

“Rasanya seperti kami telah menulis buku yang sangat tebal dan sekarang sedang menyelesaikannya," ungkap Jungkook mengenai album ini.

Ini dikarenakan setiap member memperhatian setiap aspek dan detail dalam pengerjaan album. Sehingga, membuat album ini serasa menyusun sebuah cerita panjang dan mendalam.

Jadi bagaimana para ARMY? Sudah tidak sabar menunggu perilisan album "Proof" siang ini?

Baca Juga: BTS Kembali Sapa ARMY, 5 Fakta Soal Comeback Album Antologi Proof

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya