Comscore Tracker

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022

Deretan aktor yang melejit di tahun 2022 ini

Meski tahun 2022 belum berakhir, namun tampaknya kita sudah bisa melihat aktor Korea Selatan siapa saja yang namanya melejit di tahun ini. Beberapa penghargaan berhasil mereka raih dan kepopulerannya semakin besar sekaligus menghiasi berbagai iklan. Nama mereka pun ramai dibicarakan penggemar K-Drama di berbagai negara. 

Popularitas deretan aktor tersebut tak bisa dilepaskan dari serial/drama Korea yang sukses besar di tahun ini. Sebagian dari mereka memang tergolong aktor baru, namun sebagian yang lain aktor yang sudah lama wira-wiri di dunia hiburan, hanya saja namanya melejit baru-baru ini.

Keberhasilan akting aktor-aktor ini membuat mereka mendapat perhatian tak hanya di Korea Selatan, tapi juga penggemar global. Berikut 6 aktor Korea Selatan yang masuk dalam daftar rising star di tahun 2022 ini.

1. Park Solomon (Lomon) - All of Us Are Dead

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022Park Solomon. (ig/lomon991111)

Berkat serial All of Us Are Dead, aktor muda Korea Selatan Park Solomon semakin populer secara internasional. Berkat perannya sebagai Lee Su Hyeok, wajahnya yang rupawan dan karakternya yang pemberani dapat membuat hati penonton luluh. 

Kisah cintanya bersama aktris Choi Yi Hyun membuat serial bergenre thriller horor ini mendapat sentuhan romansa. Sejak All of Us Are Dead, Lomon wira-wiri mendapatkan banyak proyek dan membuatnya samakin sering tampil di layar televisi. Meski begitu, para penggemar tetap tidak sabar menunggu drama maupun film Lomon selanjutnya. 

Baca Juga: 11 Aktor Korea yang Pernah Akting bareng Yoona di Drama dan Film Korea

2. Kim Min Kyu - A Business Proposal

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022Kim Min Kyu. (allkpop)

Meski tidak menjadi tokoh utama pria dalam drama A Business Proposal, namun nama aktor Kim Min Kyu mendapat perhatian besar dari penonton. Terlebih lagi karena aktingnya yang alami dan chemistry yang luar biasa dengan aktris Seol In Ah yang beberapa waktu lalu mengadakan fan meeting di Jakarta. Beberapa adegan Kim Min Kyu dan Seol In Ah bahkan hingga trending di Twitter. 

Meski sebenarnya, nama Kim Min Kyu sudah mulai diperbincangkan saat ia membintangi drama Snowdrop bersama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In. Namun drama A Business Proposal lah membuat nama aktor 27 tahun ini semakin melejit karena perannya yang lebih mendapatkan sorotan. 

A Business Proposal adalah drama yang diadaptasi dari webtoon dan telah meraih kesuksesan besar. Dan tanpa diduga, saat diangkat menjadi serial A Business Proposal tak kalah populer dengan versi webtoonnya. 

3. Son Suk Ku - My Liberation Notes

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022Aktor Son Suk Ku. (imdb)

Meski usianya menginjak 39 tahun, namun nama aktor Son Suk Ku bisa dikatakan masuk dalam daftar rising star di tahun 2022 ini. Sebelumnya Son Suk Ku sudah pernah menjadi pemeran utama di beberapa drama, salah satunya Nothing Serious. Ia juga terlibat dalam drama populer lain seperti D.P, Be Melodramatic hingga Matrimonial Chaos

Namun, sebagai pria misterius bernama Mr. Gu dalam My Liberation Notes, nama Son Suk Ku meroket. Aktingnya sebagai pria pencandu alkohol dan rasa putus asa terhadap masa depan menarik perhatian penonton. Ia layaknya pria misterius, tanpa identitas, tak punya gairah hidup, namun bertanggung jawab. 

Son Suk Ku berhasil menggambarkan bagaimana seorang mantan gengster akhirnya menemukan cinta. Ia dapat menunjukkan berbagai pesona dan sisi sebagai aktor yang hebat. 

Setelah sukses dengan My Liberation Notes, Son Suk Ku tak lama kemudian hadir dalam project baru. Kali ini, ia membintangi film aksi/kriminal berjudul The Roundup bersama aktor senior Ma Dong Seok. Tak main-main, The Roundup menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan yang menembus 11 juta penonton hanya dalam waktu satu bulan penayangan! 

4. Lee Junho - The Red Sleeve

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022Lee Junho 2PM. (ig/le2jh)

Aktor muda yang mengawali debutnya sebagai idol di boygroup 2PM ini tak main-main dalam menjajal dunia akting. Sejak membintangi drama The Red Sleeve, namanya berada di urutan teratas di semua daftar brand reputation (reputasi merek). Wajahnya tak pernah absen di setiap iklan yang ada di Korea Selatan. 

The Red Sleeve sendiri telah memboyong berbagai piala penghargaan. Dan yang paling mencuri perhatian, nama Lee Junho keluar sebagai pemenang kategori Aktor Terbaik di acara penghargaan aktor terbaik di Baeksang Arts Awards ke-58. 

Dalam The Red Sleeve, Lee Junho berperan sebagai
Raja Yi San yang jatuh cinta dengan kepala pelayan Sung Deok Im yang diperankan oleh Lee Se Young. Sejak saat itu, nama Lee Junho berjejer dengan aktor papan atas lainnya karena keberhasilannya dalam drama kerajaan itu. 

5. Choi Woo Sik - Our Beloved Summer

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022Choi Woo Sik. (ig/dntlrdr)

Meski nama aktor Choi Woo Sik sudah tak asing lagi pasca populernya film Parasite pada 2019 lalu, namun namanya tak bisa dihilangkan dari daftar aktor rising star di tahun 2022.

Menjadi pemeran utama dalam drama Our Beloved Summer, kepopuleran Choi Woo Sik terus berkembang secara eksponensial. Karakternya sebagai Choi Woong dalam serial romantis SMA itu terbukti membuat para penonton terpesona. Terlebih lagi cara Choi Woong saat menunjukkan cintanya kepada Guk Yeon Su (Kim Da Mi), sungguh menggemaskan! 

Sama seperti Lee Junho, Choi Woo Sik masuk dalam daftar teratas brand reputation dan membintangi beberapa iklan. Ia juga menjadi bagian dalam acara In the SOOP: Friendcation sebagai anggota Pasukan Wooga. Di sana, fans dapat melihat sisi lain dari Choi Woo Shik yang tentunya sangat menghibur.

6. Kang Tae Oh - Extraordinary Attorney Woo

6 Aktor Korea Selatan yang Jadi Rising Star 2022Kang Tae Oh. (allkpop)

Aktor Kang Tae Oh adalah nama terakhir yang masuk dalam daftar rising star di tahun 2022. Tentu kita tidak pernah lupa bagaimana drama Extraordinary Attorney Woo yang beberapa waktu tamat itu berhasil mencuri perhatian penonton, hingga para ibu-ibu di Indonesia yang bukan fans 'garis keras' drama korea. 

Berbicara tentang keberhasilan drama Extraordinary Attorney Woo, tentu tak bisa dipisahkan dengan karakter Lee Jun Ho. Seorang karyawan di firma hukum yang membuat hati penonton berdebar-debar karena kelembutan dan kejujuran hatinya. Ia lalu jatuh cinta kepada pengacara autis Woo Young Woo (Park Eun Bin). Kisah cinta mereka sangat lucu namun juga manis. 

Sayangnya, fans Kang Tae Oh harus bersabar menunggu proyek drama maupun film selanjutnya. Pasalnya, aktor 28 tahun tersebut baru saja memulai wajib militer. Kita doakan semoga setelah wamil kita segera bisa melihat Kang Tae Oh berkarya lagi ya! 

Baca Juga: 10 Pasang Aktor Indonesia dan Aktor Korea yang Sukses di Usia 20-an

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya