Comscore Tracker

Dukung Bestie, 7 Idol Ini Isi OST Drama yang Dimainkan Sahabatnya

Saling support melalui karya..

Persahabatan antar idol dan artis maupun sesama idol yang berbeda grup, saat ini lebih banyak disorot oleh penggemar. Berbeda dari sebelumnya yang tertutup, saat ini para idol ini tak segan lagi membagikan kedekatan mereka dengan idol lain atau artis, yang berbeda agensi dengan mereka. Keakraban mereka kerap kali membuat para penggemar gemas, karena mereka tak hanya berbagi waktu bersama, tetapi juga saling mendukung dalam hal karya. 

Maka tak heran, jika para idol ini mengisi salah satu original soundtrack sebuah drama yang sedang dimainkan oleh sahabatnya sendiri. Berikut deretan idol yang mendukung sahabatnya berakting dengan menyumbangkan suara emasnya dalam original soundtrack. 

1. Chen EXO - Best Luck

https://www.youtube.com/embed/FC7p9v-xtm4

Bagi pencinta KDrama militan, mungkin lagu ini sudah tak asing di telinga kalian. Chen vokalis utama boy group EXO mengisi original soundtrack drama It’s OK, This Is Love yang tayang pada 2014 lalu. Chen mengisi OST dengan judul Best Luck. Tak tanggung-tanggung, lagu ini bahkan menjadi OST utama dari drama yang dibintangi Ju In Sung dan Gong Hyo Jin.

Bisa dikatakan, drama ini adalah drama pertama D.O atau Do Kyungsoo, rekan satu grup Chen di EXO. Di sini, D.O berperan sebagai Han Kang Woo, seorang teman khayalan Jang Jae Yeol (Ju In Sung). Akting D.O di sini diakui sang sutradara sangat natural dan aktingnya di drama ini tak seperti debut akting drama pertamanya. 

2. Chen, Baekhyun, Xiumin (CBX) EXO - For You

https://www.youtube.com/embed/JvjWy4saR08

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah salah satu drama fenomenal pada tahun 2016 yang menceritakan lima pangeran di kerajaan Goryeo. Di drama ini, Baekyun EXO berperan sebagai pangeran Wan Eun Yang yang lucu dan menggemaskan. Penampilannya cukup menyegarkan di tengah drama politik kerajaan yang memanas.

Untuk mendukung sahabatnya, Chen dan Xiumin pun ikut menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi original soundtrack berjudul For You. Meski video clip For You tidak menampilkan ketiga penyanyi dalam sub unit yang tergabung dalam CBX ini, namun lagu For You sangat terkenal menyusul kepopuleran drama Moon Lovers.

Baca Juga: Dua Lagu BTS, Run BTS dan Born Singer, Dilarang Tayang di KBS

3. V BTS - Christmast Tree

https://www.youtube.com/embed/lj8TV9q59P4

Our Beloved Summer adalah sebuah drama yang tayang pada 2021 lalu yang bercerita tentang kisah romantis komedi sepasang mantan kekasih yang dipertemukan kembali setelah 10 tahun berpisah. Pemeran utama dalam drama ini adalah Choi Woo Shik dan Kim Dami.

V BTS atau bernama asli Kim Tae Hyun turut andil dalam menyumbangkan suara emasnya dalam judul Chistmast Tree untuk mendukung sahabatnya, Choi Woo Shik. Mereka berdua dikenal merupakan teman satu geng yang sama, yaitu Wooga Squad. Geng ini terkenal diisi oleh para selebriti terkenal seperti V BTS, Choi Woo Shik, Park Seo Joon, Park Hyung Shik, dan produser Peakboy. 

4. V BTS - Sweet Night

https://www.youtube.com/embed/N5ShoQimivM

Sebelumnya, V BTS juga turut andil dalam list OST drama Itaewon Class pada 2020 yang diperankan oleh sahabatnya, Park Seo Joon. Seperti penjelasan sebelumnya, V dan Park Seo Joon tergabung dalam Wooga Squad. Terlebih lagi, V dan Park Seo Joon pernah satu proyek drama bernama berjudul Hwarang: The Poet Warrior Youth pada 2016. Mereka juga bermain dengan teman satu gengnya, Park Hyun Sik.

FYI, original soundtrack ini sangat dinanti oleh para ARMY, sebutan penggemar BTS karena menjadi OST solo pertama dari member BTS. Dalam promosi lagunya, V bahkan sempat "mengejek" sahabatnya dengan lucu dengan menuliskan Sweet Night = Dan Bam, please look forward to it dalam bahasa Korea. Di balik tulisan itu, rupanya komentar ini punya makna ganda. Di bahasa Korea, "Bam" bisa diartikan sebagai malam (night) ataupun, wait for it, kacang alias chestnut!

5. Jin & V BTS - Even If I Die, It's You

https://www.youtube.com/embed/uLfLbtulKZc

Selain bermain di Hwarang: The Poet Warrior Youth, V juga mengisi original soundtrack drama ini berdua bersama teman satu grupnya, Jin. Mereka berdua membawakan lagu berjudul Even If I Die, It's You atau juga dikenal It's Definitely You dan berhasil menghipnotis fans K-Pop. Kolaborasi keduanya sukses mendapat pujian dari para penggemar karena Jin dan V menyanyikan lagu ini dengan kualitas vokal mereka yang maksimal.

Tak hanya sekadar jadi original soundtrack, Jin dan V juga kerap membawakan lagu ini di acara konser BTS. Hal ini tentu membuat para penggemar senang dan antusias dengan kolaborasi member ini. 

6. JB & Yugyeom GOT7 - Take

https://www.youtube.com/embed/UON-VqyOrUI

He is Psychometric adalah drama yang dibintangi Jinyoung GOT7 sebagai pemeran utama sebelum drama terakhirnya, Yumi's Cell 2. Di sini, ia beradu peran dengan Shin Ye Eun pada 2019. Sahabat satu grubnya di GOT7, JB dan Yugyeom yang tergabung dalam sub unit Jus2 berjudul Take.

He is Psychometric merupakan roman fantasi thriller yang bercerita tentang seorang pemuda yang bisa membaca rahasia orang lain yang kulitnya bersentuhan dengannya. Sedangkan ada seorang gadis bernama Yoon Jae In yang melakukan segala hal untuk menyembunyikan rasa sakitnya. Seolah lagu Take dibuat untuk original soundtrack drama ini, lagu Take dibuat Jus yang berarti mengekspresikan perasaan yang jujur.

7. Jihyo TWICE - I Fly

https://www.youtube.com/embed/l4qYo13TSdY

Baru-baru ini, Kim Sejeong membintangi drama Korea terbaru berjudul Today's Webtoon. Kim Sejeong sebenarnya adalah mantan anggota grup vokal I.O.I dan Gugudan. Namun, ia diketahui memiliki hubungan persahabatan yang dekat dengan Jiihyo TWICE.

Dalam sebuah acara Dolsing Forman yang tayang di SBS, Kim Sejeong mengaku bahwa ia sebenarnya adalah orang yang pemalu. Ia bahkan tidak mudah dekat dengan seseorang. Namun jika diminta untuk menyebutkan sahabat di tingkat teratas, ia tak ragu menyebut nama Jihyo. Dan untuk mendukung sang bestie, Jihyo akhirnya menyumbangkan vokalnya yang luar biasa untuk original soundtrack Today's Webtoon berjudul I Fly.

 

 

 

 Dari ketujuh original soundtrack di atas, mana saja yang pernah masuk playlistmu?

Baca Juga: 10 Lagu TWICE yang Paling Populer di Spotify, Siap Comeback, nih!

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya