Comscore Tracker

12 Lagu Artistik Bahasa Inggris Yerin Baek, Cocok untuk Backsound IG

Lagu indie Korea yang antimainstream

Jika kamu mengira lagu Korea selalu dibawakan secara grup dengan tempo cepat yang cocok untuk ngedance, kamu salah besar. Korea Selatan juga memiliki penyanyi solo indie yang antimainstream. Ia adalah Yerin Baek. 

Di usianya yang baru 25 tahun, Yerin Baek sukses merilis puluhan lagu yang ia ciptakan sendiri yang kebanyakan berbahasa Inggris. Sejak memutuskan keluar dari JYP Entertainment dan mendirikan label sendiri, Yerin lalu merilis full album studio dengan total 18 lagu! Dua hari setelah albumnya dirilis, ia langsung mendapat gelar certified all-kill untuk lagu Square (2017). 

Sejak itu, Yerin dikenal sebagai penyanyi solo indie yang terus berkarya yang menciptakan dan memproduksi lagu sendiri. Lagu-lagunya pun bertema full of artistic values yang sangat ringan dan dijamin kamu akan menyukainya meski hanya dalam sekali play. Berikut 12 rekomendasi lagu Yerin Baek yang sangat artistik, cocok untuk jadi backsound konten di instagram. 

1. Square (2017) adalah lagu pamungkas Yerin Baek yang membawanya hingga jadi seperti sekarang karena lagunya sangat easy candy. Dijamin bikin candu!

https://www.youtube.com/embed/4iFP_wd6QU8

2. I'll Be Your Family sangat cocok untuk sahabat dan orang tersayang lain bahwa kamu akan selalu ada untuk mereka.

https://www.youtube.com/embed/m45t1ezxq3E

3. Popo adalah lagu romantis dari Yerin Baek yang berisi pernyataan cinta dan meyakinkan si dia bahwa ia tak perlu meragukan keseriusan cintamu.

https://www.youtube.com/embed/Im5VyhlZQXs

4. Hanya dengan petikan gitar, 0310 sudah cukup membuat hatimu galau dan sedih. Emosi di lagu ini sangat menyentuh seperti kembali ke kenangan masa lalu bersamanya.

https://www.youtube.com/embed/ryGjZ2f6yQU

5. I'm Not Your Ocean Anymore adalah lagu putus cinta namun berharap si dia terus melanjutkan hidup tanpa menengok ke belakang.

https://www.youtube.com/embed/vnxO_lHypFk

6. Lagu November Song membawa kita merasakan sItuasi romantis di tengah salju dan musim dingin yang indah.

https://www.youtube.com/embed/lwuilvtfS4A

7. Rest adalah lagu paling cocok untuk kamu yang sedang capek, butuh ketenangan, ingin sendiri tanpa banyak kata-kata.

https://www.youtube.com/embed/yfS6FnER1pg

8. Lovelovelove adalah lagu yang berisi kata-kata cinta yang mendalam dan sangat menyentuh, seolah hanya dia segalanya bagimu saat ini.

https://www.youtube.com/embed/rhPHvyFkz7s

9. Hate You adalah lagu yang isinya ingin membuktikan kepada kekasih bahwa hanya kamu lah yang terbaik untuknya.

https://www.youtube.com/embed/z19ceDKYAlo

10. Seperti judulnya yang panjang, lagu ini cocok untuk kamu yang menanti kembalinya sang mantan kekasih. Alih-alih sedih, lagu ini menggambarkan kepercayaan diri yang kuat.

https://www.youtube.com/embed/U-OlsYhSnEg

Baca Juga: 10 Ide Pose Foto Outdoor ala Yerin Eks GFriend, Fun dan Natural

11. Ketukan drum dan iringan piano I'm in Love dengan tempo pelan menggambarkan bagaimana orang jatuh cinta seperti merasa dunia berjalan sangat lambat.

https://www.youtube.com/embed/F95LMvw6Iwc

12. Lovegame cocok banget untuk suasana santai di sebuah taman saat sore atau pagi hari dengan menyeduh teh.

https://www.youtube.com/embed/wW_sfxPV5X0

Di luar 12 lagu di atas, masih banyak lagu-lagu Yerin yang sangat easy listening dan cocok untuk berbagai suasana. Bahkan lagu berbahasa Korea milik Yerin juga tak kalah enak didengar lho! 

Baca Juga: 10 OOTD Kece ala Yerin Baek, Solois dan Vokalis Band The Volunteers

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya