Comscore Tracker

10 Lagu K-Pop dengan Summer Vibes, Cocok untuk Kembalikan Mood

Bikin pengen nyanyi sambil nge-dance!

Musim panas atau lagu-lagu dengan nuansa summer vibes memang paling cocok diputar saat liburan. Saat berkendara di jalan, atau saat bersantai di pantai sambil menikmati pemandangan laut, atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman. Ini karena nuansa musim panas khas dengan kegembiraan, bersenang-senang dan kebersamaan.

Namun, meski kamu sedang tidak liburan, lagu-lagu dengan summber vibes juga bisa menaikkan atau mengembalikan mood-mu lho. Apalagi lagu K-pop yang khas dengan dance dan beat-nya yang seolah mengajak kamu menari bersama.

Berikut ini adalah 10 lagu K-Pop yang cocok kamu dengarkan saat liburan musim panas atau sekadar mengembalikan mood-mu jadi happy lagi!

1. Island - WINNER

https://www.youtube.com/embed/kRj4toENrnA

Tak hanya MV-nya, lagunya pun menggambarkan musim panas di daerah tropis yang menyenangkan dan cocok untuk mengisi waktu liburan. Bayangkan, kamu mendengarkan lagu ini ditemani minuman dingin, berada di pinggir pantai, bermain pasir serta melihat keindahan langit yang cerah.

Menyenangkan sekali bukan? Jika kamu sedang suntuk, lagu ini juga bisa mengembalikan mood-mu jadi happy lagi.

2. Hola Hola - KARD

https://www.youtube.com/embed/USx4WyrkfU4

Lagu ini seperti membawa kita di pertengahan musim panas, lalu mengajak kita menari, bernyanyi, bermain dan bersenang-bersenang. Apalagi KARD terdiri dari 2 member wanita dan dua member pria. Ini membuat summer vibes dalam lagu Hola Hola seolah mengajak kita menghabiskan waktu bersama teman-teman tanpa henti. Vibe-nya yang penuh kegembiraan pasti juga membuatmu ikut  bersenang-senang bersama mereka berempat.

3. Alcohol Free - TWICE

https://www.youtube.com/embed/XA2YEHn-A8Q

Lagu ini mengusung genre hip-hop dengan bossanova yang menambah kesan kental musim panas dalam lagu Alcohol Free ini. Menampilkan gaya yang berbeda, TWICE seolah ingin membuat pikiranmu beristirahat sejenak dan melepaskan semua beban yang ada.

4. Permission To Dance - BTS

https://www.youtube.com/embed/CuklIb9d3fI

Cuaca yang panas dan membosankan terasa hilang saat kamu mendengarkan lagu BTS ini. Nuansa yang sangat dinamis dalam lagu ini akan membangkitkan kembali energimu untuk menari dan bernyanyi. 

5. Drive - Jay Park feat. GRAY

https://www.youtube.com/embed/8HFxbY8YvDk

Lagu ini cocok jika kamu sedang berkendara ke suatu tempat di tengah musim panas. Lagunya yang santai akan memanjakan telingamu, apalagi ditambah vokal Jay Park dan Gray yang harmonis.

6. Summer or Summer - Hyolyn, Dasom

https://www.youtube.com/embed/nBxnh010LU8

Hyolyn dan Dasom adalah penyanyi Kpop yang paling tahu cara membangkitkan summer vibes kepada para penggemarnya. Dengan suaranya yang indah diiringi beat yang dinamis, cukup dengan satu lagi mendengarkan Summer or Summer saja mereka berhasil memikatmu untuk terus mengulangnya.

7. Aloha Oe - Cherry Bullet

https://www.youtube.com/embed/fFlwNm9wAwQ

Cherry Bullet memukau siapapun yang mendengarkan Aloha Oe dengan melodi dan nuansa warna-warni yang mereka tunjukkan. Mereka bak gadis-gadis yang menyanyikan lagu musim panas dengan semarak hingga matahari tenggelam nantinya.

Baca Juga: 10 Referensi OOTD Warna Kuning ala BLACKPINK, Ceria!

8. Ice Cream - BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/vRXZj0DzXIA

Jika sebelumnya, lagu-lagu BLACKPINK khas dengan hip hop dengan tempo cepat khas electronic dance, kamu harus mendengarkan Ice Cream. Barkolaborasi dengan Selena Gomez, lagu ini cocok menjadi "anthem" musim panas dengan santai, sambil menikmati es krim yang dingin.

9. Hula Hoops - DPR LIVE feat. Beenzino, MAMAMOO’s Hwasa 

https://www.youtube.com/embed/cbK7jW458fE

Masih bertema dance dan twist, Hula Hoops bisa menjadi lagu representasi tren lagu musim panas. Apalagi, lagu ini semakin seru didengarkan karena menyatukan 3 musisi berbeda dan bernyanyi bersama dengan gayanya masing-masing.

10. Summer Hate - Zico feat. Rain

https://www.youtube.com/embed/oKUEbsJDvuo

Zico dan Rain, dua musisi hebat bergabung dan bernyanyi menyanyikan Summer Hate yang sayang kamu lewatkan. Lagu ini bercerita bagaimana bencinya mereka dengan musim panas yang membuat berkeringan dan ingin terus sembunyi dari terik matahari. Namun dalam urusan diskografi, Summer Hate tampil sebagai trek yang seru dan asyik. Dan tentu saja, lirik dan konsepnya ini unik dibanding yang lain.

Baca Juga: 10 Lagu Korea Berjudul 'Smile' yang Bisa Jadi Mood Booster Kamu

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya