Comscore Tracker

Ini Daftar Toko Alkes di Kota Madiun, Harganya Kompetitif

Rujukan di wilayah Madiun Raya

Madiun, IDN Times – Kota Madiun menjadi salah satu daerah rujukan dalam pelayanan kesehatan di wilayah Madiun Raya. Salah satunya karena beroperasinya RSUD dr Soedono bertipe B yang juga milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Faktor yang lain juga karena berdirinya sejumlah rumah sakit, seperti RSUD Kota Madiun, RS Paru Manguharjo, RS TNI AD, RS Griya Husada, RS Islam Siti Aisyah, dan RS Santa Clara. Keberadaan rumah sakit itu berimbas pada menjamurnya toko yang menyediakan alat kesehatan (alkes).

Toko alkes tidak sekadar melayani kebutuhan rumah sakit maupun tempat pelayanan kesehatan lain. Ini seperti puskesmas, klinik, dan rumah bersalin. Selain itu, Warga umum pun dapat membeli masker set, tensi, kursi alat bantu dengar, alat cek darah, alat medis, baju dan jas dokter, dan yang lain secara ecer maupun grosir. Berikut 5 rekomendasi toko alkes di sana.

1. IRE Medika

Ini Daftar Toko Alkes di Kota Madiun, Harganya KompetitifToko alat kesehatan IRE Cabang Madiun. instagram.com/tokoalatkesehatanmadiun

Toko alkes ini berada di Jalan Trunojoyo Nomor 153, Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Lokasi tepatnya sekitar 400 meter di sebelah selatan Pasar Sleko yang mudah diakses dengan tempat parkir luas. Tempat usaha ini melayani pembelian secara offline dan online.

Untuk pemesanan dari luar kota, seperti Caruban, Kabupaten Madiun; Ngawi, atau Magetan dapat melalui WhatsApp. Barang dengan harga bersaing akan diantar ke alamat kamu dengan sistem pembayaran secara transfer atau COD (cash on delivery).

Adapun produk yang dijual seperti kursi roda, selang makan,alat pengukur gula darah, alat pijat elektronik, dan tensimeter manual.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Roti Bluder di Madiun, Lembut sampai Gigitan Terakhir

2. Nimas Medika

Ini Daftar Toko Alkes di Kota Madiun, Harganya KompetitifToko alat kesehatan Nimas Medika di Kota Madiun. instagram.com/nimasmedika

Tempat usaha penjualan alkes ini beralamat di Jalan Kapten Tendean Nomor 68, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Selain menjual beragam macam alat kesehatan, terapi, kedokteran, dan kebidanan, Nimas Medika juga melayani pembelian tabung oksigen beserta pengisiannya.

Tidak hanya itu, paket boks berisi makanan dan minuman penambah imun untuk keperluan isolasi mandiri bagi yang terindikasi COVID-19 juga bisa dipesan di toko ini. Untuk pemesanan dapat datang langsung ke toko.

Selain itu, juga bisa secara daring dengan mengakses website resminya maupun berkunjung ke toko online.  Adapun pengirimannya, toko alkes ini juga telah bekerjasama dengan GoJek sebagai jasa antar ke alamat pemesan.

3. Griya Medika

Ini Daftar Toko Alkes di Kota Madiun, Harganya KompetitifIlustrasi Tensimeter Digital. (IDN Times/Lia Hutasoit)

Toko alkes ketiga adalah Griya Medika yang berada di Jalan Dr Sutomo, Kartoharjo, Kota Madiun. Sama seperti tempat usaha sejenis yang lain, toko ini juga memanjakan customer-nya dengan layanan pesan antar dengan pengiriman menggunakan jasa ojek online.

Dengan demikian, bagi kamu yang ingin berbelanja cukup mengakses melalui WhatsApp. Lantas, melakukan pembayaran dengan sistem transfer. Cara ini dapat mengurangi mobilitas kamu di masa pandemik COVID-19 seperti sekarang.

4. Sakti Medika

Ini Daftar Toko Alkes di Kota Madiun, Harganya Kompetitifilustrasi kursi roda (pexels.com/Marcus Aurelius)

Toko alkes berikutnya adalah Sakti Medika yang beralamat di Jalan Bali Nomor 19, Kartoharjo, Kota Madiun. Bagi kamu yang ingin alat kesehatan custom lantaran menyesuaikan kenyamanan, maka dapat datang ke tempat usaha ini.

Di tempat ini pula, pelanggan juga menjual gas oksigen beserta isi ulangnya. Selain itu, kursi roda dan sejumlah alkes lain dengan harga bersaing dapat dibeli di sana.

5. Sumber Alkes

Ini Daftar Toko Alkes di Kota Madiun, Harganya KompetitifToko alat kesehatan Nimas Medika di Kota Madiun. instagram.com/nimasmedika

Alternatif lain bagi kamu yang ingin berbelanja alkes adalah toko Sumber. Lokasinya strategis karena berada di depan RSUD Kota Madiun. Adapun alamat lengkapnya di Jalan Campursari 51 D, Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Di tempat ini tersedia sejumlah alkes, di antaranya tensimeter, timbangan badan, kursi roda, alat bantu dengar, ranjang pasien, dan sebagainya.

Baca Juga: HET Minyak Goreng Belum Berlaku di Kota Madiun

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya