Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kelinci di Malang

Sate kelinci super enak dan empuk!

Sate kelinci merupakan olahan yang banyak digemari. Selain memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, sate kelinci juga memiliki tekstur lebih empuk dan kenyal, jika dibandingkan dengan sate yang lainnya. 

Kuliner sate kelinci ini sudah tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim), salah satunya di daerah Malang. Kalau kamu sedang berkunjung ke Malang, kamu gak akan kesulitan untuk mencari kuliner yang satu ini. Nah, bagi kamu yang saat ini berada di Malang dan ingin menikmati kuliner sate kelinci, berikut lima rekomendasi tempat makan yang menyajikan olahan sate kelinci di Malang. 

1. Sate Lawu

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kelinci di Malangproses pemanggangan sate (Instagram/satelawu.id)

Tempat makan Sate Lawu ini terletak di Jalan Danau Sentani Raya Ruko C5E/18, Perumahan, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. 

Tempat makan ini wajib kamu kunjungi kalau kamu berada di sekitar wilayah Kota Malang. Pasalnya, olahan sate kelinci di sini sangat nikmat. Selain menyajikan sate dari daging kelinci, di sini juga menyediakan olahan yang berbahan dasar dari hati kelinci. Bahkan, olahan sate ayam, kambing hingga gule pun ada di sini. 

Harga olahan sate kelinci di sini mulai Rp19 ribu hingga Rp20 ribu. Masih ramah di kantong, kok. Kamu bisa datang ke sini setiap saat, karena tempat makan ini buka setiap hari mulai jam 06.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

Baca Juga: Indonesia, Berbeda-beda Tetap Sate Jua!

2. Sate Kelinci Karangploso Pak Yanto

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kelinci di Malanglokasi sate kelinci Pak Yanto (Instagram/satekudakelinci)

Tempat makan Sate Kelinci Karangploso Pak Yanto ini terletak di Jalan Raya Kepuharjo Pasar Wisata Kepuharjo Blok C19, Turi Rejo, Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Kendati demikian, sate kelinci Pak Yanto ini memiliki cabang di beberapa tempat yang lain seperti, di daerah agrowisata kebun teh Lawang, Jalan raya Singosari atau Utara Pasar Singosari. 

Tempat makan ini recommended untuk kamu kunjungi. Pelayanan di sini sangat ramah, dan cita rasa sate kelinci di sini tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya. Dari tahun ke tahun, cita rasa bumbunya tak pernah berubah. Tempat makan ini berdiri sejak tahun 1990.

Tak hanya menyediakan sate kelinci saja, di sini juga menyediakan sate kuda juga, loh. 
Kalau kamu mau berkunjung ke sini, kamu bisa datang setiap hari Sabtu hingga Kamis mulai jam 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Hari Jum'at libur. Nah, soal harga di sini tergolong murah loh, harga makan di sini mulai Rp25 ribu saja. 

3. Sate Kelinci Pak Solikan

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kelinci di MalangOlahan Sate Kelinci (Instagram/kulinerambarawa)

Tempat makan Sate Kelinci Pak Solikan ini terletak di Jalan Raya Dusun Jambu Pandanmulyo, Mulyojati, Jatisari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat makan ini mengusung tema street food. Tak kalah dengan yang lainnya, cita rasa sate kelinci yang disajikan di sini cukup enak dan tidak amis. 

Kalau kamu sedang melintasi di dekat wilayah letak tempat makan Pak Solikan ini, kamu harus mampir, ya. Tempat makan ini buka setiap hari mulai jam 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Soal harga makan di sini cukup terjangkau, kok. Mulai Rp20 ribu saja. 

4. Sate Hotplet

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kelinci di MalangKuliner Sate (Instagram/satehotplet_karangploso)

Tempat makan Sate Hotplet ini terletak di Jalan Jara'an, Karang Juwet, Bonowarih, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat makan ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, maupun dengan rekan kerja. Tempat makan ini terbilang bersih dan luas.

Cita rasa sate kelinci di sini tak dapat diragukan lagi karena berdiri sejak 1979 hingga sekarang.  Uniknya, Sate Hotplet ini kerap mengadakan promo, loh. Cocok banget, nih buat kamu yang suka mencari promo. 

Makan di sini gak bakal menguras kantongmu, harga makan di sini mulai Rp17 ribu saja. Tempat makan ini buka setiap hari mulai jam 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Jadi kamu bisa berkunjung sewaktu-waktu.

5. Sate Kelinci Sengkaling

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kelinci di MalangOlahan Sate (Instagram/siswantojoevenus)

Tempat makan Sate Kelinci Sengkaling ini terletak di Taman Rekreasi Sengkaling, Jalan Raya Sengkaling, Sengkaling, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Kalau kamu sedang berkunjung ke Taman Rekreasi Sengkaling, gak ada salahnya kalau kamu mampir ke sini, karena lokasi tempat makan ini berada di dalam satu kawasan dengan taman tersebut. Kamu bisa menikmati sate kelinci di sini dengan harga yang murah, yakni Rp13 ribu saja. 

Tempat makan ini buka setiap hari, mulai jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Usahakan datang jangan di akhir jam tutup, ya. Kamu bisa gak kebagian.

 

Nah, itu tadi lima rekomendasi tempat makan sate kelinci di Malang. Kamu kapan berkunjung?

Baca Juga: Resep Sate Kelinci, Cara Memasak Agar Empuk dan Tidak Amis

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya