5 Tempat Makan di Nganjuk Dekat Gerbang Tol

Nikmati hidangan sembari beristirahat dari perjalanan mudik

Momen Idul Fitri atau Lebaran biasa disambut masyarakat Indonesia dengan tradisi mudik, yakni bertolak ke kampung halaman. Tak sedikit orang yang mudik dengan kendaraan roda empat atau lebih dan memilih melintasi jalan tol. Hal ini membuat keberadaan rumah makan di area yang dekat dengan gerbang tol menjadi penting, apalagi harganya lebih terjangkau dibanding makanan di dalam tol.

Di sekitar kawasan gerbang tol Nganjuk terdapat sejumlah tempat makan yang bisa kamu coba ketika mudik. Simak ulasan berikut ini.

1. Rumah Makan Mayar

5 Tempat Makan di Nganjuk Dekat Gerbang TolRumah Makan Mayar. Instagram/rm.mayar

Berjarak sekitar tiga kilometer dari gerbang tol Nganjuk, rumah makan ini sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota. Tempat makan Nganjuk ini menawarkan berbagai menu masakan khas Nusantara seperti Nasi Rawon, Nasi Kare Ayam, Nasi Soto Daging, Nasi Urap, dan Ayam Penyet Dada.

Harga menu makanan di sini mulai dari Rp12 ribu. Rumah makan legendaris sekalian menyediakan oleh-oleh untuk yang berkunjung ke kota Nganjuk. Disini juga menjual aksesoris serta patung.

Lokasi: Jalan Jend. Sudirman Nomor 43, Mangundikaran, Mangun Dikaran, Nganjuk
Jam buka: 07.00-19.00 WIB

2. Warung Mie Pak Tomie

5 Tempat Makan di Nganjuk Dekat Gerbang TolWarung Mie Pak Tomie. Facebook/Warung mie pak tomie nganjuk

Warung ini menyediakan berbagai menu mulai dari Mie Godog, Mie Nyemek, Mie Goreng, dan Krengsengan. Harganya dibanderol mulai dari Rp19 ribu sampai Rp30 ribu. Sedangkan untuk harga minuman seperti teh dan jeruk peras mulai dari Rp4 ribu sampai Rp6 ribu.

Cara memasak di sini cukup unik, alih-alih menggunakan gas, mereka lebih memilih mamanfaatkan arang. Suasana warung terasa semakin meriah dengan suara wajan yang dipukul-pukul keras.

Lokasi: Jalan Jenderal Gatot Subroto Nomor 7, Kauman, Nganjuk
Jam buka: 10.00-01.00 WIB

3. Warungku (Baru)

5 Tempat Makan di Nganjuk Dekat Gerbang TolWarungku (Baru). Google Maps/suyoko sunu

Warungku (Baru) berdurasi Sekitar bisa tujuh menit dari Gerbang Tol Nganjuk. Rumah makan ini menyediakan menu khas Nusantara hingga Internasional. Harganya dibanderol mulai dari Rp12 ribu sampai Rp50 ribu. Menu andalan mereka, Garang Asem, wajib kalian coba ketika bertandang kemari.

Ada juga menu Ayam Betutu Paha dan Sambal Matah seharga Rp22 ribu. Suasana warung ini membuat pelanggannya betah karena dekorasinya yang sederhana nan hangat seakan berada di rumah.

Lokasi: Jalan Panglima Sudirman Nomor 172-116, Mangundikaran, Mangun Dikaran, Nganjuk
Jam buka: 09.00-21.00 WIB

4. Warung Padang Mbah Die

5 Tempat Makan di Nganjuk Dekat Gerbang TolWarung Padang Mbah Die. Google Maps/hifi saniatusilma

Warung Padang Mbah Die tidak pernah terlihat sepi pembeli. Mereka menyediakan menu masakan rumahan seperti olahan ayam, telur, cumi, udang, dadar perkedel dengan harga yang terjangkau yakni Rp10 ribu sampai Rp22 ribu. Sebagai pendamping, kamu juga bisa pesan teh, jeruk peras, dan kopi.

Enaknya, kamu bisa mengatur porsimu sendiri karena konsep warung yang dibuat prasmanan. Jangan sampai lewatkan kopi giling homemade buatan Warung Mbah Die yang bisa juga kamu pesan sebagai oleh-oleh.

Lokasi: Jalan P.B Sudirman, Werungotok, Sukomoro, Bulakmojo, Werungotok, Nganjuk
Jam buka: 07.00-23.00 WIB

5. Joglo Jolali

5 Tempat Makan di Nganjuk Dekat Gerbang TolJoglo Jolali. Instagram/joglo_jolali

Rumah makan ini memiliki model bangunan seperti joglo. Lokasinya dekat dengan gerbang keluar tol Nganjuk, hanya berjarak sekitar 4 kilometer. Salah satu warung yang banyak dicari, terutama bagi pemudik yang membawa keluarga, jika tak ingin makan dengan menu khas warung makan rest area.

Menu spesial nya berupa macam-macam olahan ikan dan ayam, mulai dari Rp25 ribu. Tempat nyaman dilengkapi lesehan, kursi, playground anak, serta kolam ikan yang menambah keasrian suasana.

Lokasi: Kendal, Ngrengket, Kec. Sukomoro, Kabupaten Nganjuk

Jam buka: 09.00-21.00 WIB.

Itu tadi adalah 5 rekomendasi tempat makan yang berada tidak jauh dari gerbang tol Nganjuk. Jadi, destinasi kuliner mana nih yang tertarik untuk kamu kunjungi nanti ketika mudik?

Kayla Jasmine Yasmara Photo Community Writer Kayla Jasmine Yasmara

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya