Comscore Tracker

Kuliner di Tepi Bengawan Solo Lamongan,  Harganya Serba Rp5 Ribu

Meski murah tapi soal rasa gak murahan, Bun!

Kabupaten Lamongan bisa kamu jadikan tujuan destinasi wisata kuliner. Selain karena banyaknya pilihan, kuliner di sini juga murah meriah. Bahkan, kamu masih menjumpai beberapa makanan seperti pecel dengan harga Rp5 ribu per porsi. Makanan dengan harga segitu bisa kamu dapatkan di Desa Centini, Kecamatan Laren. Desa yang terletak di sepanjang aliran sungai Bengawan Solo ini menawarkan berbagai macam kuliner murah. 

Meski murah, namun rasanya pasti bikin kamu ketagihan. Berikut IDN Times berikan rekomendasi 5 makanan termurah yang bisa kamu coba saat berada di Desa Centini. Sambil makan sambil jalan-jalan menikmati sungai Bengawan Solo.

1. Pecel Mak Kam Laren

Kuliner di Tepi Bengawan Solo Lamongan,  Harganya Serba Rp5 Ribuilustrasi nasi pecel (instagram.com/mrvahn)

Orang Indonesia khususnya Lamongan sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, yakni nasi pecel. Nasi yang di campur dengan sambal kacang yang pedas dan gurih dengan diberikan campuran daun kangkung serta peyek sebagai pelengkap ini merupakan makanan yang paling digemari semua kalangan. 

Di Lamoang, tepatnya di Kecamatan Laren, ada warung pecel Mak Kam yang sudah ada sekitar 25 tahun lalu. Makanan ini dijual pada pagi hari di Desa Centini, Kecamatan Laren dengan harga hanya Rp5 ribu per porsi.

2. Nasi kuning Mbak Ida

Kuliner di Tepi Bengawan Solo Lamongan,  Harganya Serba Rp5 RibuIlustrasi nasi kuning (instagram.com/galery masakan rumahan)

Selanjutnya ada nasi Kuning Mbak Ida. Kuliner ini merupakan paduan nasi yang gurih ditambah dengan mie, tempe kecap, sambal kelapa dan ayam goreng. Rasanya yang lezat membuat nasih kuning Mbak Ida ini tak pernah sepi pengunjung.

Warung Mbak Ida ini berada di simpang empat Desa Centini, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. Kamu bisa menjumpai kuliner ini hingga pukul 09.30 WIB. Untuk satu porsi, nasi kuning ini dijual dengan harga Rp5 ribu. 

3. Soto ayam Lamongan Yu Nur

Kuliner di Tepi Bengawan Solo Lamongan,  Harganya Serba Rp5 RibuIlustrasi soto ayam lamongan (instagram.com/norita_foods)

Soto adalah menu makanan yang wajib kamu coba saat mengunjungi Kabupaten Lamongan. Soto sendiri adalah hidangan khas Lamongan. Nah, di Lamongan, adasoto ayam di warung Yu Nur yang dijual dengan harga murah meriah. Karena harganya yang murah, warung yang berada di dalam pasar Kriyek, Desa Centini, Kecamatan Laren ini selalu menjadi menu pilihan bagi pedagang dan pengunjung pasar. 

4. Gurih dan nikmatnya serabi Mbah Ton

Kuliner di Tepi Bengawan Solo Lamongan,  Harganya Serba Rp5 RibuIlustrasi serabi. freepik.com/ikarahma

Yang keempat ada serabi Mbah Ton. Serabi ini sudah dikenal banyak orang karena memiliki rasa yang gurih dengan topping parutan kelapa muda di atasnya. Serabi ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu dan. Lokasinya masih sama, di dalam pasar Kriyek Desa Centini Kecamatan Laren. Serabi ini hanya buka pada pagi hari mulai pukul 04.00 WIB sampai 07.00 WIB.

Baca Juga: Dijamin Lezat, 5 Makanan Wajib Kamu Coba saat ke Lamongan

5. Lontong sayur Mbak Fatin

Kuliner di Tepi Bengawan Solo Lamongan,  Harganya Serba Rp5 RibuIlustrasi lontong sayur (instagram.com/warungkayuhbaimbai)

Terakhir ada lontong sayur Fatin, lokasinya berada di Jalan Desa Durikulon, Kecamatan Laren Lamongan. Lontong sayur yang sudah ada sejak puluhan tahun ini selalu ramai di pagi hari.

Para pembeli tak hanya berasal dari desa setempat saja, namun juga berasal dari luar daerah. Untuk seporsinya, lontong sayur ini dijual dengan harga Rp5 ribu.

 

Gimana? Tertarik datang ke Lamongan? Menyantap kuliner sambil menikmati sunrise di tepi sungai Bengawann Solo bisa banget, loh.

Baca Juga: 7 Tempat Nongkrong di Pusat Kota Lamongan, Dijamin Bikin Betah 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya