Comscore Tracker

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!

Kari ranjugan dan belut pedasnya wajib banget kamu coba!

Tuban terkenal dengan puluhan pantai indah yang selalu menjadi jujugan wisatawan. Tak hanya itu, Tuban ternyata juga menyimpan beragam kuliner khas daerah yang sangat menggiurkan. Kari ranjugan, hingga belut menjadi favorit wisatawan.

Mampir kulineran malam setelah lelah berwisata seharian akan membuat liburanmu ke Tuban semakin berkesan. Berikut 6 rekomendasi kuliner malam Tuban yang bisa kamu coba.

1. Rajungan Ndoro Bei 

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!Rajungan Ndoro Bei. (instagram.com/rajungan_ndorobei)

Salah satu kuliner khas Tuban yang gak boleh kamu lewatkan adalah kari rajungan. Rajungan sendiri adalah jenis kepiting yang biasa ditemui di pesisir pantai. Kepiting ini kemudian dimasak dengan bumbu kari yang super gurih dan pedas.

Salah satu tempat yang menyuguhkan menu kari ranjungan terenak di Tuban adalah Rajungan Ndoro Bei. Tempatnya yang cozy dan berkonsep tradisional ini akan membuatmu semakin nyaman, menyantap hidangan lezat ini.  

Alamat: Jl. Dr. Sutomo Barat Gedung Tridharma No.007, Ronggomulyo, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

Jam Operasional: 10.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp15 ribu-Rp80 ribuan.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam yang Unik di Bangkalan, Ada Nasi Setan!

2. Warung Mbah Woto 

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!Warung Mbah Woto. (instagram.com/alfredbaldwin)

Warung Mbah Woto adalah tempat kuliner malam selanjutnya yang selalu ramai pembeli, mulai dari masyarakat lokal hingga wisatawan. Warung ini menawarkan menu yang sangat beragam, mulai dari bechek menthok, kikil sapi, bekicot, sup iga, hingga belut.

Olahan belut di Warung Mbah Woto disuguhkan dalam 3 menu andalah, yakni belut goreng, belut crispy dan belut rica-rica yang menjadi favorit para pembeli. Menariknya penyajian belut rica-rica di sini, di pisah antara belut dan sambalnya. Gak khawatir kepedesan, nih!

Alamat: Jalan Sunan Kalijogo No 180, Latsari, Tuban.

Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp10 ribu-Rp90 ribuan.

3. Pecel Pegadaian 

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!Pecel Pegadaian. (instagram.com/wisatakulinertuban)

Pecinta nasi pecel merapat! Gak perlu khawatir kelaparan malam-malam, karna pecel pegadaian di Tuban ini buka hingga dini hari. Nasi pecel pegadaian menjadi salah satu kuliner malam yang terkenal, karena harganya yang ekonomis.

Selain itu, pecel pegadaian ini juga menawarkan pilihan lauk lain yang beragam, mulai dari telur, usus, hingga sate ampela. Gak bakal bosen, deh!

Alamat: Jl. Basuki Rahmad, halaman Terminal Billiard, Tuban.

Jam Operasional: 21.30-03.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp10 ribuan.

4. Warung Sate Bekicot Ibu Zulaiha 

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!Sate Bekicot khas Tuban. (instagram.com/denysalman)

Kuliner khas Tuban selanjutnya yang wajib untuk kamu coba, adalah olahan sate bekicot. Warung Sate Bekicot Ibu Zulaiha dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu, ketika ingin mencicip kuliner khas ini. Teksturnya yang kenyal dan cita rasanya yang gurih, membuat kuliner ini selalu ramai dicari pembeli.

Selain itu warung ini juga memiliki resep bumbu yang unik, di mana ia menambahkan parutan buah nanas ketika membakar daging bekicot. Kemudian, bekicot akan disajikan dengan bumbu kacang, kecap dan bawang, sehingga menambah kelezatannya.  

Alamat: Jalan Diponegoro, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

Jam Operasional: 16.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp5 ribuan.

5. Warung Soto Sleko 

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!Warung Soto Sleko. (instagram.com/dianfs76)

Soto ayam dengan rasa paling enak di Tuban, dapat kamu temukan di Warung Soto Sleko. Soto bening dengan daging yang melimpah ini, disebut-sebut memiliki cita rasa yang unik, mirip masakan rumahan nenek.

Warung sederhana namun sangat nyaman ini terletak di Bundaran Sleko Tuban. Selain soto, warung ini rupanya juga menawarkan menu olahan ayam goreng yang sedap. Buka saat sore hari, Warung Soto Sleko selalu ramai pembeli. Jangan lupa datang lebih awal biar gak kehabisan, ya!

Alamat: Jl. Pahlawan No.7, Wire, Gedongombo, Kec. Semanding, Kab.Tuban.

Jam Operasional: 17.00-20.00 WIB.

Kisaran Harga: Rp20 ribu. 

6. Tahu Lontong Bu Tutik 

6 Kuliner Malam Paling Lezat di Tuban, Wajib Masuk List Kamu!Tahu Lontong Bu Tutik. (instagram.com/andre_subagio)

Kuliner tahu lontong, adalah rekomendasi selanjutnya menu kulineran menarik di Tuban. Bumbu kacang yang disuguhkan Tahu Lontong Bu Tutik, terkenal sangat sedap karena kaya akan rempah-rempah. Penyajian di sini juga sangat menarik, dimana tahu lontong akan dibungkus menggunakan daun jati.

Tak heran, warung tahu lontong ini ramai dikunjungi pembeli, karena tidak hanya karna kelezatannya, harga yang ditawarkan juga sangat murah. Dijamin kenyang, deh!

Alamat: Jl. Lukman Hakim No.7, Doromukti, Kebonsari, Kec. Tuban, Kab. Tuban.

Jam Operasional: 13.00-22.00 WIB.

Kisaran Harga: Mulai Rp10 ribuan.

 

Itulah 6 kuliner malam paling lezat di Tuban. Cita rasa pedas, dan tambahan rempah-rempah yang khas pasti akan membuatmu ketagihan. Wajib banget mampir ketika berkunjung ke Tuban, nih! 

EGYDIA ARTAMEVIA Photo Community Writer EGYDIA ARTAMEVIA

Check @egydiard on instagram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya