TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Toko Donat yang Enak dan Banyak Pilihan Topping di Gresik

Bisa kamu jadikan camilan hingga hadiah untuk orang spesial

Ilustrasi donat (freepik.com/freepik)

Donat adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega yang kemudian digoreng. Donat umumnya berbentuk seperti cincin yang berlubang di tengahnya. Namun, ada juga donat yang disajikan dengan bentuk bulat sempurna dengan isian di dalamnya maupun taburan topping di atasnya. 

Topping yang ada pada donat, biasanya selai atau glasir dengan aneka macam rasa yang diberi taburan tertentu. Nah, bagi kamu pencinta makanan manis, kamu wajib mencoba donat yang dirangkum dalam 5 rekomendasi penjual donat yang enak di Gresik

1. Doyan'e Donat

Salah satu donat favorit masyarakat, yakni Doyan'e Donat yang menjual aneka varian rasa donat yang bisa kamu coba. Donat yang disediakan mulai dari donat mini, donat jumbo, dan bomboloni dengan aneka topping yang bisa kamu pesan. 

Satu paket donat berisi 3 hingga 12 biji donat dengan rasa dan topping yang bermacam-macam. Harga yang diberikan juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp19 ribu hingga Rp45 ribuan saja, tergantung pada menu donat yang kamu pilih. 

Lokasi : Jl. Sadewa 5 No.13, RT.03/RW.15, Kembangan, Kedanyang, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB. 

2. Donattour.id

Donattour.id menyediakan aneka macam rasa dan varian topping donat yang bisa kamu coba. Selain itu, Donattour.id juga menjual makanan lainnya, seperti bomboloni dan pizza, loh! Donattour.id juga menyediakan menu paket donat yang bisa kamu beli dan kamu santap bersama orang-orang tercinta. 

Dalam menu paket, kamu bisa memilih varian rasa dan topping sesuai kesukannmu, ya! Harga yang diberikan juga terjangkau, mulai dari Rp5 ribuan saja, loh, dan untuk menu paketnya mulai dari Rp45 ribuan saja.

Lokasi : Jl. Ikan Kerapu Bar. Perum BP kulon No.6, Pekauman, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik.
Jam operasional : 08.00 - 20.00 WIB. 

3. Donat Sunmor

Donat Sunmor merupakan salah satu toko donat yang sering dikunjungi oleh masyarakat Gresik. Donat Sunmor menyediakan aneka varian rasa dan topping donat yang manis dan lezat yang bisa kamu coba. Donat Sunmor juga menyediakan menu paket donat dengan harga yang lebih murah pastinya. 

Selain itu, Donat Sunmor juga menyediakan aneka jajan dan camilan, juga donat frozen, loh, jadi kamu bisa menyimpannya di rumah. Harga yang diberikan juga terjangkau, mulai dari Rp6 ribuan saja per donat. 

Lokasi : Jl. Brotonegoro Barat No.102, Karanggondang, Yosowilangun, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB. 

4. Mokko Donuts & Coffee - Icon Mall

Mokko Donuts & Coffee - Icon Mall menjual aneka rasa dan topping yang bisa kamu beli dan santap bersama teman-temanmu. Mokko Donuts & Coffee - Icon Mall juga menjual aneka menu paket donat yang bisa kamu pilih dengan bebas, mulai dari rasa dan toppingnya

Selain itu, Mokko Donuts & Coffee - Icon Mall juga menyediakan aneka menu minuman yang bisa kamu pilih mulai dari kopi hingga minuman segar lainnya. Harga yang diberikan juga terjangkau, mulai dari Rp9 ribu per donatnya dan untuk menu paket donat mulai dari Rp26 ribu hingga Rp145 ribuan saja. 

Lokasi : ICON MALL APARTEMEN & SHOPPING MALL, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.788, Kembangan, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik.
Jam operasional : Setiap hari, mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB. 

5. Donat Gresik 88

Rekomendasi terakhir, yakni Donat Gresik 88 yang menyediakan aneka rasa dan topping donat yang manis dan lezat. Donat Gresik 88 menjual aneka macam donat yang bisa kamu coba, mulai dari donat topping medium, donat jabrix, donat bomboloni, hingga donat krispi. Donat Gresik 88 juga menjual donat dengan menu paket, ya, yakni mulai dari paket isi 6 hinga 12 biji. 

Selain itu, Donat Gresik 88 menerima pesanan donat dengan custom nama atau ucapan yang bisa kamu gunakan untuk hadiah ulang tahun maupun perayaan lainnya. Harga yang diberika juga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu hingga Rp75 ribuan saja, tergantung paket donat yang kamu pilih.

Lokasi : Jl Dewi Sekardadu (Depan Andalusia Cluster) Kebomas - Giri, Gresik.
Jam operasional : Selasa - Minggu, mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi penjual donat yang manis dan lezat dengan harga terjangkau yang harus kamu coba, terutama bagi pencinta makanan manis, nih! Penasaran dengan rasanya? Yuk, cobain sekarang!

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Adonan Donat yang Gagal

Verified Writer

Ryzka Tiara Zumaharani

in my Bismillah and Wallahualam era

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya